• KANAL BERITA

Dokter Spesialis Disiagakan

Direktur RSU Islam Harapan Anda, dokter Shahabiyah MMR (suaramerdeka.com/Tresno Setiadi)
Direktur RSU Islam Harapan Anda, dokter Shahabiyah MMR (suaramerdeka.com/Tresno Setiadi)

TEGAL, suaramerdeka.com - Rumah Sakit Umum (RSU) Islam Harapan Anda Kota Tegal menyiapkan pelayanan 24 jam menghadapi arus mudik dan Lebaran 1439 Hijriah. Selain menyiapkan dokter umum, dokter spesialis juga disiagakan untuk penanganan pasien.

Direktur RSU Islam Harapan Anda, dokter Shahabiyah MMR mengungkapkan, dokter spesialis yang siaga yakni dokter spesialis dasar. Di antaranya dokter spesialis penyakit dalam, spesialis kandungan, spesialis anak, dokter bedah dan dokter anastesi. "Jadi kami tidak hanya menyiapkan pelayanan dr. umum, tapi juga menyiagakan para dokter spesialis,’’ kata dia,  Senin (11/6).

Rumah sakit siap memberikan pelayanan gawat darurat dengan dokter jaga yang siaga 24 jam. Shahabiyah menyampaikan pihak rumah sakit juga menerima rujukan dari praktik dokter umum, dokter spesialis dan dari RS sekitar.

Mereka yang dapat rujukan tetap mendapat layanan rujukan di rumah sakit. Para pasien rawat inap juga tetap mendapat layanan seperti biasa. "Insya Allah setiap pasien akan mendapat penanganan seperti biasa. Sebab ada dokter yang siaga selama libur lebaran," terangnya.

Bahkan, pihaknya juga tidak hanya memberikan pelayanan di lingkungan RSU Islam saja. Melainkan kegiatan posko pengamanan arus mudik lebaran bersama dengan Dinas Kesehatan kota Tegal, RS sekitar, puskesmas dan organisasi kesehatan lain.

''Selain tenaga perawat, kami juga ikut men stanby kan mobil ambulans di pos pengamanan Lebaran. Tujuannya, ketika ada kejadian yang tidak diinginkan, pertolongan pertama dapat diberikan,'' imbuhnya.


(Tresno Setiadi/CN40/SM Network)