• KANAL BERITA

Presiden Donald Trump Tiba di Singapura

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

SINGAPURA, suaramerdeka.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tiba di Singapura. Pesawat Air Force One yang ditumpangi Trump mendarat di Pangkalan Udara Militer Paya Lebar, Singapura, Minggu (10/6) pukul 20.20 waktu setempat..

Presiden Donald Trump tiba di Singapura untuk menghadiri pertemuan puncak dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, pertemuan yang dikatakan pemimpin Amerika itu dipandangnya sangat baik.

Setelah turun dari pesawat kepresidenan hari Minggu, Trump disambut oleh Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan.

Ketika wartawan meneriakkan pertanyaan di atas tarmak “apakah pertemuan puncak ini akan berhasil?” dan “bagaimana perasaanmu?” Trump menjawab “sangat baik.”

Sebelum tiba, Trump mengakui ia akan memasuki “wilayah yang tidak dikenal” menuju pertemuan itu hari Selasa.

Dalam menjawab pertanyaan dari VOA News tidak lama sebelum berangkat ke Asia dari pertemuan puncak Kelompok Tujuh di Kanada, Trump mengatakan “saya sangat merasa percaya diri” mengenai pertemuan yang pertama kalinya antara seorang presiden Amerika yang sedang memegang jabatan dan seorang anggota dinasti keluarga yang telah mempertahankan kekuasaan tangan-besi atas salah satu negara yang paling terkucil di dunia selama tiga generasi.

Menurut Trump, ia yakin Kim, yang berusia separuh usia presiden Amerika itu, ingin melakukan sesuatu yang sangat baik bagi rakyatnya. Tetapi Trump mengingatkan bahwa Kim “tidak akan pemperoleh kesempatan itu lagi” kalau pembicaraan tidak berjalan dengan baik – dan menyebut kesempatan bagi diplomasi dengan Amerika Serikat ini sebagai “kesempatan satu-satunya.”


(VOA/CN39/SM Network)