• KANAL BERITA

Libur, Pagar Flyover Manahan Dirapatkan

Pengendara melintas di samping pagar pengaman proyek pembangunan jalan layang Manahan, Minggu (10/6). (suaramerdeka.com/Yusuf Gunawan)
Pengendara melintas di samping pagar pengaman proyek pembangunan jalan layang Manahan, Minggu (10/6). (suaramerdeka.com/Yusuf Gunawan)

SOLO, suaramerdeka.com - Pelaksana pembangunan jalan layang Manahan mulai diliburkan sebelum Lebaran, 11 Juni sampai setelah Lebaran, 22 Juni mendatang. Selama libur, pelaksana menata ulang pagar pengaman proyek sehingga lebih rapat, agar tersedia ruang bagi pengendara di kawasan Manahan.

"Proyek akan kami hentikan sementara, terhitung mulai 11 Juni. Nanti dilanjutkan lagi pada 22 Juni," ungkap pelaksana proyek dari PT Yasa Patria Perkasa, Ari Wahyudi, kemarin.

Selanjutnya, pelaksana menata pagar pengaman proyek di Jalan Adisucipto, Jalan MT Haryono dan Jalan Dr Moewardi.

"Kami akan membuat pagar itu lebih rapat, sehingga kendaraan bisa lebih leluasa melintasi jalan di samping pagar. Meski demikian, kami tetap tidak menganjurkan kendaraan seperti bus besar melintas di sana," tambahnya. 

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Hari Prihatno, menerangkan penyempitan badan jalan di lokasi pembangunan jalan layang Manahan diprediksi tidak memengaruhi kelancaran arus mudik. Lokasi proyek berada di tengah kota. "Tapi kalau bicara kepadatan lalu lintas di tengah kota, jelas tetap akan terjadi. Terutama di Pasar Nangka," terang dia.


(Agustinus Ariawan/CN40/SM Network)