• KANAL BERITA

Mobil Pemudik Tabrak Pembatas Portable Jalan Tol

Pemilik mobil mengecek kondisi kendaraan usai kecelakaan di ruas tol Desa Trayu, Kecamatan Banyudono, Sabtu (9/6). (suaramerdeka.com/Joko Murdowo)
Pemilik mobil mengecek kondisi kendaraan usai kecelakaan di ruas tol Desa Trayu, Kecamatan Banyudono, Sabtu (9/6). (suaramerdeka.com/Joko Murdowo)

BOYOLALI, suaramerdeka.com - Kecelakaan pertama di hari kedua mudik Lebaran terjadi di jalur tol Salatiga-Boyolali KM 491. Sebuah mobil Honda Jazz B-1107-NVF menabrak water barrier atau pembatas portable di sisi kiri jalan tol, di atas overpass Desa Trayu, Kecamatan Banyudono, Sabtu (9/6), pukul 10.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa, namun mobil mengalami kerusakan di bagian kiri-depan. Selain itu, empat unit water barrier rusak. Pengemudi Mobil, Hartoyo (55), tidak mengira bakal mengalami kecelakaan. Saat itu, dia dan empat penumpang akan mudik dari Tangerang menuju Magetan. Namun, sesampai di lokasi, dia tak sengaja menabrak water barrier itu karena mengantuk.

Dia hilang kendali sehingga mobil oleng ke kiri dan menabrak barisan water barrier. ‘’Saya mak lessss... tahu-tahu sudah menabrak. Padahal saya baru saja mengobrol," ujarnya, di lokasi kejadian.

Sesaat setelah menabrak, dia kaget dan terjaga sehingga berhasil menguasai lagi kendaraan. ‘’Untung masih bisa saya kendalikan lagi,’’ tambahnya. 

Setelah kecelakaan, petugas patroli tol gabungan langsung mendatangi lokasi dan mengamankan lokasi kejadian. Mobil yang juga mengalami kerusakan pada as roda depan kiri itu diderek ke luar tol.


(Joko Murdowo/CN40/SM Network)