• KANAL BERITA

Thisable Enterprise Sediakan Jasa Pijat Gratis untuk Pemudik

Thisable Enterprise sediakan jasa pijat gratis untuk pemudik. (suaramerdeka.com/Benny Benke)
Thisable Enterprise sediakan jasa pijat gratis untuk pemudik. (suaramerdeka.com/Benny Benke)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Thisable Enterprise, social enterprise wadah pemberdayaan ekonomi penyandang disabilitas, bekerja sama dengan PT Jasa Raharja,  memberikan pelayanan jasa pijat gratis kepada pemudik. Di program Pelayanan terpadu Mudik Lebaran Roda Dua 2018, yang diadakan di 12 titik arus keberangkatan pada tanggal 8-15 Juni 2018. Dan Arus kembali tanggal 16 – 23 juni 2018.

Program ini Kerja sama Perdana antara Thisable Enterprise dan Jasa Raharja. “Kami menyambut baik kerja sama ini, karena sebagai wadah dan kesempatan untuk membuktikan bahwa pekerja vokasi disabilitas juga bisa bekerja walaupun terbatas dalam penglihatan. Selain itu juga memberikan jasa pelayanan kepada pemudik agar dapat melakukan perjalanan dengan relax,” jelas Angkie, founder dan CEO Thisable Enterprise di Jakarta, Sabtu (9/6).

Sebanyak 36 talents dengan skill sebagai therapist pijat, terdiri dari 24 disabilitas tunanetra dan 12 non-disabilitas, bersiap menyukseskan program ini. Jasa yang ditawarkan secara gratis ini adalah Light Massage (pijat kering) dan reflexiologi. Ada pun beberapa kasus seperti beberapa pemudik mengalami keseleo saat berkendara motor, akan segera mendapatkan pertolongan

Ada 12 titik yang akan dibantu dengan pelayanan gratis pijat adalah arus keberangkatan Mudik. Di antara Modern Land Cikande Industrial Estate, Banten,
Kantor Kecamatan Ciasem, Jl Raya Ciasem, Kec Ciasem, Jawa Barat. Selain itu juga di Pos Jembatan Timbang Dinas Perhubungan Indramayu, Jl Raya Larangan KM CN 66  + 200 Cirebon Ds Pangkalan Kec Losarang, Kab Indramayu, Jawa Barat.  

Diharapkan dengan kehadiran talent pekerja sumber daya vokasi disabilitas ini, dapat mendongkrak awareness masyarakat mengenai kemampuan bekerja disbailitas.
Dan lebih menerima kehadiran mereka di tengah masyarakat luas, khususnya para pemudik di jalur tersebut.

Serta dapat juga memberikan impact bagi para pemudik, agar dapat melakukan perjalanan dengan segar dan sehat.


(Benny Benke/CN40/SM Network)