• KANAL BERITA

BPJS Kesehatan Buka Posko Mudik Spesial di Terminal Tirtonadi

Pembukaann posko spesial di Terminal Tirtonadi Solo, Sabtu (9/6). (Foto: suaramerdeka.com/Langgeng Widodo)
Pembukaann posko spesial di Terminal Tirtonadi Solo, Sabtu (9/6). (Foto: suaramerdeka.com/Langgeng Widodo)

SOLO, suaramerdeka.com - Sebagai wujud pengabdian dan kepedulian pada masyarakat, terutama para pemudik saat libur Lebaran, BPJS Kesehatan kembali menyelenggarakan Posko Mudik. Kegiatan itu digelar secara serentak,9-14 Juni di 8 titik padat pemudik.

Terminal Tirtonadi Solo menjadi salah satu titik dari delapan titik yang digelar.

“Berkaca dari antusiasme pemudik terhadap kehadiran posko mudik BPJS Kesehatan tahun-tahun sebelumnya, kita selalu berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di titik padat pemudik tersebut. Seluruh pelayanan dan fasilitas di Posko Mudik BPJS Kesehatan ini bisa diperoleh secara gratis, sehingga pemudik tak perlu sungkan memanfaatkan,” kata Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan, Andayani Budi Lestari kala meninjau salah satu titik posko mudik di Terminal Tirtonadi Surakarta, Sabtu (9/6).

Di posko mudik spesial terdapat dokter, paramedis, ambulance, dan petugas BPJS Kesehatan yang siap memberi pelayanan bagi para pemudik yang membutuhkan konsultasi kesehatan, fasilitas relaksasi atau istirahat, pemeriksaan kesehatan sederhana, obat-obatan, tindakan sederhana yang bersifat emergency, dan pemberian rujukan bilamana sangat diperlukan, serta sosialisasi kepada masyarakat.

Posko Mudik BPJS Kesehatan beroperasi selama 24 jam, dimana di dalamnya terdapat dua tim yang bertugas secara bergantian.


(Langgeng Widodo/CN41/SM Network)