• KANAL BERITA

Pekan Raya Indonesia 2018 Libatkan Ratusan UMKM

PRI: Rilis resmi Pekan Raya Indonesia (PRI) 2018 yang akan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, 27 September-7 Oktober 2018 mendatang. (suaramerdeka.com / Benny Benke)
PRI: Rilis resmi Pekan Raya Indonesia (PRI) 2018 yang akan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, 27 September-7 Oktober 2018 mendatang. (suaramerdeka.com / Benny Benke)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Ratusan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dipastikan akan turut memeriahkan gelaran Pekan Raya Indonesia (PRI) 2018 yang akan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, 27 September-7 Oktober 2018 mendatang.

Nantinya akan dilibatkan lenih dari 300 UMKM yang sudah diseleksi sedemikian rupa,  untuk meramaikan acara Pekan Raya Indonesia 2018. Seperti dijelaskan Deddy EF Andu, general manager PT Indonesia International Graha, yang menjadi penyelenggara kegiatan PRI, "Pelibatan para pelaku usaha UMKM ini menjadi bukti adanya keberpihakan kami selaku penyelenggara untuk menumbuhkan dan mendorong ekonomi nasional," katanya di Jakarta.

Dia menambahkan, penyelenggaraan Pekan Raya Indonesia yang telah memasuki tahun ketiga ini, bisa menjadi pesta rakyat yang benarbenar melibatkan rakyat,  sekaligus terbesar di Indonesia.

Andu menjelaskan para pelaku UMKM ini nantinya ditempatkan di dalam satu hall yang berukuran satu lapangan bola. Ia berharap para pengunjung yang nantinya menyambangi PRI bisa mendapatkan produk-produk lokal berkualitas dan terpilih. "Tidak ketinggalan juga kami kembali menghadirkan red carpetPasar Jongkok di acara Pekan Raya Indonesia nanti," katanya lagi.

Sebelumnya Andu juga menyatakan untuk penyelenggaraan PRI jilid tiga ini pihaknya menargetkan sekitar satu juta pengunjung. Target itu jauh lebih tinggi dibandingkan dengan realisasi pengunjung yang mencapai 600 ribu pada penyelenggaraan tahun lalu,  atau 2017.

Optimisme Andu itu didukung dengan hadirnya pesta musik bertajuk International Indie Music Festival. Pesta musik yang dipromotori oleh Deteksi Production, di bawah komando Harry Koko Santoso,  ini akan menampilkan band indie dari 30 negara serta band indie lokal yang berasal dari 20 kota yang tersebar dari 15 provinsi. "Harapan kami penyelenggaraan tahun ini akan semakin seru, akbar,  dengan melibatkan banyak musisi indie terpilih di Indonesia," pungkasnya.


(Benny Benke/CN26/SM Network)