• KANAL BERITA

PMI Diminta Bersikap Netral

foto: Istimewa
foto: Istimewa

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Ketua PMI Jateng Imam Triyanto menyampaikan selamat kepada Jajaran pengurus dan dewan kehormatan PMI Kebumen masa bakti 2018-2023. Pelantikan merupakan rangkaian dari hasil Muskab pada 28 April 2018 yang diikuti oleh 26 PMI Kecamatan se-Kebumen, Pengurus Pleno, Kepala UDD dan Relawan PMI Kabupaten Kebumen.

Dalam kesempatan itu, Imam Triyanto mengingatkan agar PMI bersikap netral, tidak berpihak. Siapa yang terpilih menjadi anggota dewan kehormatan dan  pengurus PMI merupakan relawan yang sudah dipastikan berdasar kesukarelaan alias tidak mengharapkan imbalan.

"Harapan kami PMI Kebumen masa bakti 2018-2023 dalam menjalankan fungsi organisasi tercapai adanya kemandirian dalam pengelolaan PMI, meningkatkan kapasitas sumber daya, meningkatkan kualitas pelayanan dalam segi kecepatan, cakupan dan efektifitas," katanya.

Lebih lanjut Imam menyampaikan apresiasi terhadap Plt Bupati dan jajaran Pemkab serta OPD atas dukungan dan kerjasama dengan PMI Kebumen selama ini.  "Kami minta dukungan selanjutnya dan tetap terus ditingkatkan kepada pengurus terpilih yang baru dilantik," ujarnya.

Acara pelantikan dihadiri perwakilan Forkopimda Kebumen, ketua/pengurus PMI  se- eks Karesidenan Kedu, pengurus PMI masa bakti 2013-2018, pengurus kecamatan, pembina/pelatih, relawan dan staf markas, Unit Donor Daerah (UDD) dan UPJ PMI Kebumen.


(Supriyanto/CN34/SM Network)