• KANAL BERITA

Pengurus PMI Kebumen Didominasi Nama Baru

PENGURUS BARU: Ketua PMI Jawa Tengah dr H Imam Triyanto MPH melantik pengurus PMI Kebumen di Pandopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Rabu (6/6). (SM/Supriyanto)
PENGURUS BARU: Ketua PMI Jawa Tengah dr H Imam Triyanto MPH melantik pengurus PMI Kebumen di Pandopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Rabu (6/6). (SM/Supriyanto)

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Jajaran pengurus dan dewan kehormatan PMI Kebumen masa bakti 2018-2023 dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua PMI Jawa Tengah dr H Imam Triyanto di Pendopo Rumah Dinas 
Bupati Kebumen, Rabu (6/6). Pelantikan pengurus baru yang dihadiri oleh Plt Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz itu sekaligus launching bulan dana tahun 2018.

Berdasarkan SK  PMI Jateng No: 39/S.KP/PMI Jateng/PSD-ORG/V/2018 tentang pengesahan pengurus PMI Kebumen masa bakti 208-2023, Ketua PMI dijabat oleh Drs H Sabar Irianto. Mantan Asisten 1 Sekda Kebumen itu terpilih dalam Musyawarah PMI pada 28 April 2018 dan menggantikan ketua lama Drs Komper Wardopo MPd.

Dalam kepengurusan baru ini didominasi oleh nama baru. Dari 15 pengurus, sebanyak 12 orang merupakan nama baru meski beberapa merupakan wajah lama. Pengurus diisi oleh tokoh-tokoh dari birokrasi, pengajar, hingga pengusaha. Wakil Ketua dijabat Halim Dani Hidayat SE, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana dan Relawan Totok Ari Setyanto SKom, Ketua Bidang Organisasi dan Pengembangan Sumber Daya Drs Isnadi MAP.

Adapun Sekretaris dijabat Salim Wazdy MPd, Wakil Sekretaris Puji Lestari SSos MPA, Bendahara Drs H Udy Cahyono MSi, Wakil Bendahara Tjahjo Sambodo SSos MSi. Adapun anggota Sarwono SKM MKes, dr Eva Delsi Sp EM, Drs Bambang Widadi, Mukhsinun SE MSI, Wawan Sujaka SSTP, Bahrun Munawir. Ketua Dewan Kehormatan dijabat mantan Ketua PMI Eko Widianto dengan anggota Ahmad Ujang Sugiono,  Komper Wardopo, Imam Tobroni  dan  Agan Suhari. 
    
Bersikap Netral
Dalam sambutannya, Ketua PMI Jateng Imam Triyanto menyampaikan selamat kepada pengurus baru. Pelantikan merupakan rangkaian dari hasil Muskab pada 28 April 2018 yang diikuti oleh 26 PMI Kecamatan se-Kebumen, Pengurus Pleno, Kepala UDD dan Relawan PMI Kabupaten Kebumen.

Dalam kesempatan itu, Imam Triyanto mengingatkan agar PMI bersikap netral, tidak berpihak. Siapa yang terpilih menjadi anggota dewan kehormatan dan  pengurus PMI merupakan relawan yang sudah dipastikan berdasar kesukarelaan alias tidak mengharapkan imbalan.

"Harapan kami PMI Kebumen masa bakti 2018-2023 dalam menjalankan fungsi organisasi tercapai adanya kemandirian dalam pengelolaan PMI, meningkatkan kapasitas sumber daya, meningkatkan kualitas pelayanan dalam segi kecepatan, cakupan dan efektifitas," katanya.

Lebih lanjut Imam menyampaikan apresiasi terhadap Plt Bupati dan jajaran Pemkab serta OPD atas dukungan dan kerjasama dengan PMI Kebumen selama ini.  "Kami minta dukungan selanjutnya dan tetap terus ditingkatkan kepada pengurus terpilih yang baru dilantik," ujarnya.

Acara pelantikan dihadiri perwakilan Forkopimda Kebumen, ketua/pengurus PMI  se- eks Karesidenan Kedu, pengurus PMI masa bakti 2013-2018, pengurus kecamatan, pembina/pelatih, relawan dan staf markas, Unit Donor Daerah (UDD) dan UPJ PMI Kebumen.


(Supriyanto/CN34/SM Network)

Berita Terkait
Komentar