• KANAL BERITA

Ibu Akan Kreatif dan Dekat Anak dengan Mendongeng

Peserta diskusi bergambar bersama usai diskusi. (suaramerdeka.com/Sri Humaini AS)
Peserta diskusi bergambar bersama usai diskusi. (suaramerdeka.com/Sri Humaini AS)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Perlu kampanye 1.000 pendongeng yang terdiri dari para ibu. Dengan mendongeng, ibu akan lebih kretif  dan makin dekat pada anaknya. Di situlah nilai-nilai kehidupan ditanamkan pada anak.

Demikian dikatakan oleh Aulia Muhammad , pemimpin redaksi harian Wawasan dalam diskusi Bergerak Bersama Mendorong Pengarusutamaan Gender (PUG) melalui rencana aksi daerah (RAD) pemberdayaan perempuan di kota Semarang, dan evaluasi kegiatan di tahun 2018. Acara berlangsung di Hotel Candi Indah  Kamis (7/6) dilanjutkan buka bersama. 

Kadin Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Semarang, FX Bambang Suranggono, menyambut baik masukan dari para aktivis, akademisi, dan pemangku permasalahan terkait. "Pemkot sudah membentuk Forum Silaturahmi sampai tingkat kelurahan, sehingga   RAD yang disusun oleh Dinsos akan berjalan baik," katanya.

Acara yang dipandu oleh Issamudin, menampung beberapa masukan. Antara lain perlunya pemberdayaan perempuan melalui pelatihan keterampilan untuk peningkatan ekonomi. Juga perlunya  mendorong perempuan  berani berpolitik, menjadi penentu kebijakan, mencegah kekerasan pada anak, kekerasan pada perempuan  dan bahkan juga kekerasan pada suami. 


(Sri Humaini As/CN40/SM Network)