• KANAL BERITA

Terkait Paket PCC, Perusahaan Ekspedisi Diharap Tingkatkan Kewaspadaan

Foto: Konfrontasi
Foto: Konfrontasi

JAYAPURA, suaramerdeka.com -  Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli mengakui saat ini Papua sudah menjadi daerah bagi pemasaran narkoba. Hal itu terkait dengan disita ribuan pil PCC di wilayah itu.

"Kita semua harus meningkatkan kewaspadaan termasuk di kalangan masyarakat sehingga peredaran narkoba di Papua dapat diminimalisir," kata Irjen Pol Boy Rafli seperti dilansir Republika, Sabtu (16/9).

Ia mengatakan, selain peran serta masyarakat, pihaknya juga sangat berharap perusahaan jasa pengiriman barang (kurir) dapat membantu dengan lebih kooperatif terhadap barang yang mencurigakan. Kapolda berharap karyawan yang bekerja di perusahaan jasa pengiriman barang untuk meningkatkan kewaspadaannya.

Sebelumnya Kepolisian Resor Jayapura, Sabtu (16/9) menyita 1.010 butir PCC yang dikirim melalui salah satu perusahaan jasa pengiriman yang beroperasi di kawasan Padang Bulan, Kota Jayapura.

Penangkapan itu dilakukan setelah anggota satuan narkoba Polres Jayapura mengikuti saksi yang sebelumnya mengambil paket berisi ribuan pil pcc.


(RPK/CN41/SM Network)

  • Tags