• KANAL BERITA

Denok Semarang Fokus Jadi Sukarelawan Pendidikan

Fitria Cahya Ningtias (SM/Arie Widiarto)
Fitria Cahya Ningtias (SM/Arie Widiarto)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Fitria Cahya Ningtias, yang terpilih sebagai Denok Kota Semarang 2018 akan menekuni dunia sukarelawan khususnya bidang pendidikan. Saat ini, mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Univeritas PGRI Semarang (UPGRIS) semester II ini, bersama sebuah lembaga swadaya masyarakat aktif terjun memberikan pelatihan Bahasa Inggris kepada siswa-siswa SD di sejumlah tempat di Kota Semarang.

''Aktivitas volunteer ternyata tak hanya mengasyikkan tetapi juga memberi rasa kepuasan tersendiri karena dapat berbagi khususnya Bahasa Inggris kepada anak-anak SD,'' ujar Fitria saat ditemui di kampus UPGRIS Jl Sidodadi, baru-baru ini.

Terlebih, lanjut dara kelahiran Semarang 1 Februari 1999, pelajaran Bahasa Inggris untuk anak SD baru diberikan setelah kelas 5. ''Di sisi lain sebenarnya banyak anak dibawah kelas 5 yang ingin belajar Bahasa Inggris. Ini terlihat ketika kami memberikan pelatihan antusias mereka sangat tinggi,'' ujarnya.

Wanita yang bercita-cita menjadi diplomat ini menambahkan, selain sibuk menjadi relawan, kini ia juga memiliki banyak kesibukan khususnya terkait event-event wisata di Kota Semarang. Fitria yang memiliki tinggi badan 178 cm ini, juga sering ke berbagai kota di Tanah Air mempromosikan wisata kota ini.

''Ya memang sudah menjadi tugas, maka akan saya jalankan sebaik-baiknya,'' ujarnya ketika wawancara didampingi Rektor UPGRIS Muhdi.

Mengenai perasaan ketika terpilih sebagai Denok Semarang 2018, ia menyatakan tak menyangka sama sekali. Keikutsertaan dalam ajang tersebut atas dorongan rekan-rekan se kampusnya.''Awalnya sih minder karena yang masuk finalis cantik-cantik dan pinter-pinter, kalau kemudian terpilih ya sangat saya syukuri,'' ujarnya.

Putri dari Agung Budianto (Alm) dan Yusti Rahmasari ini berjanji akan menjalankan tugas sebagai Denok sebaik mungkin untuk membawa harum nama Kota Semarang. ''Tentu, saya juga akan fokus kuliah karena ini demi masa depan saya,'' jelasnya sembari menyampaikan terimakasih atas dukungan kampus selama ini. 


(Arie Widiarto/CN34/SM Network)