• KANAL BERITA

Pemkab Sleman Giatkan Sosialisasi Puspaga

Foto Istimewa
Foto Istimewa

SLEMAN, suaramerdeka.com - Untuk meningkatkan kemampuan keluarga dalam mengasuh dan melindungi anak, Dinas P3AP2KB Sleman meluncurkan program inovasi Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga). Di kantor Puspaga, masyarakat bisa berkonsultasi secara gratis seputar tumbuh kembang dan cara pengasuhan, serta masalah perkawinan.

"Kami terus menggiatkan sosialisasi program Puspaga karena masih tergolong baru. Kantornya baru diresmikan bulan Mei lalu," kata Kepala Dinas P3AP2KB Sleman Mafilindati Nuraini, kemarin.

Pihaknya telah menyediakan dua orang psikolog, dan satu tenaga administrasi yang siap mendampingi dan memberikan bimbingan kepada masyarakat yang membutuhkan. Cakupannya tidak sebatas urusan parenting, tapi juga permasalahan remaja dan rumah tangga. Layanan konseling tidak hanya terbatas dilakukan di kantor Puspaga. Masyarakat juga bisa memanggil psikolog untuk datang ke rumah.

"Pihak yang berkonsultasi akan dijamin kerahasiaan identitasnya. Itu sudah menjadi kode etik psikolog," tandas Linda.

Bupati Sri Purnomo mengatakan, keberadaan layanan ini selaras dengan tingginya kompleksitas kehidupan sosial. Karena itu, dia mengajak masyarakat untuk memanfaatkan layanan Puspaga secara optimal.

"Kami sangat terbuka dan senang bisa menjadi problem solving bagi masyarakat dalam hal psikolog,” kata Sri.


(Amelia Hapsari/CN19/SM Network)