• KANAL BERITA

Motor Ditabrak Truk, Seorang Pemuda Tewas

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

WONOGIRI, suaramerdeka.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya Ponorogo-Wonogiri, tepatnya di depan pasar darurat Purwantoro, Dusun Jetak, Desa Bangsri, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, Selasa (5/6). Akibat persitiwa itu, seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas AKP Hariyanto mengungkapkan, kejadian itu bermula saat truk Mitsubishi bernomor polisi N 8709 UH melaju dari arah timur (Ponorogo) ke barat (Wonogiri). Truk dikendarai oleh Tito Yuan Damara (23) warga Dusun Tambakrejo RT4 RW2 Tambak Asri, Tajinan, Malang, Jawa Timur.

Pada saat bersamaan, sebuah mobil berhenti tepat di depan pasar darurat. Sementara itu, sebuah sepeda motor Yamaha Scorpio bernomor polisi B 6718 FKA hendak menyeberang jalan dari arah selatan ke utara. Sepeda motor itu dikendarai oleh Dendi Woko (21) warga Dusun Kepuh RT2 RW1 Desa Soco, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri yang memboncengkan Isad (16) seorang pelajar dari Dusun Sanggrong RT2 RW4 Desa Tegalrejo, Kecamatan Purwantoro.

Pengemudi truk tidak menduga akan ada pengendara sepeda motor yang menyeberang jalan dari balik mobil tersebut. Karena jarak sudah terlalu dekat, pengemudi truk tidak bisa menghindar, sehingga menabrak sepeda motor yang hendak menyeberang.

Dendi, pengendara sepeda motor mengalami luka lecet pada kaki dan tangan. Dia dilarikan ke Puskesmas Rawat Inap Purwantoro. Adapun Isad yang membonceng mengalami luka parah di bagian kepala, sehingga meninggal dunia. "Nyawa Isad tidak bisa diselamatkan," kata Hariyanto.


(Khalid Yogi/CN41/SM Network)