• KANAL BERITA

Masa Angleb, PT KAI Bagi-bagi Takjil dan Makan Sahur Gratis

Ilustrasi Istimewa
Ilustrasi Istimewa

BANDUNG, suaramerdeka.com - PT Kereta Api Indonesia menyiapkan 60.700 paket takjil gratis dan 85.206 box makanan per hari yang akan dibagikan ke penumpang, kecuali penumpang infant, yang masih berada di dalam perjalanan pada saat waktu berbuka dan sahur.

Semua paket diberikan secara cuma-cuma alias gratis kepada penumpang di stasiun keberangkatan yang telah melakukan boarding dan memasuki area zona 1. Program bertema "Perjalanan Menuju Berkah” itu mulai digelar pada mula masa operasi Angkutan Lebaran 2018 yakni H-10, Selasa (5/6).

"Ini sebagai salah satu bentuk penghargaan kepada masyarakat yang telah memilih kereta api sebagai moda transportasi mudiknya dan wujud semangat berbagi PT KAI kepada sesama," kata Jubir PT KAI Daop II Bandung, Joni Martinus dalam keterangannya, Minggu (3/6).

Di wilayahnya, terdapat 32 perjalanan dari dan menuju Bandung yang terpapar program tersebut. KA tersebut adalah KA Argo Wilis relasi Bandung-Surabaya Pp, KA Argo Parahyangan relasi Bandung-Jakarta Pp, KA Ciremai relasi Semarangtawang - Bandung Pp.

KA Serayu Jakarta-Kroya-Purwokerto Pp, KA Pasundan dan KA Pasundan Lebaran Bandung-Surabaya Pp, KA Kahuripan Bandung-Kediri Pp, dan KA Kutojaya Selatan dan KA Kutojaya Lebaran Bandung-Kutoarjo Pp. Kemudian KA Turangga relasi Bandung-Surabaya Pp, KA Harina Bandung-Surabaya Pp, KA Lodaya dan KA Lodaya Lebaran Bandung-Solo Pp.

Dijelaskan, menu yang disiapkan untuk buka puasa dan sahur penumpang KA dalam program ini dijanjikan akan sangat variatif. Di antaranya nasi goreng, ayam goreng, nugget, dan nasi lemak. "Kami pun menjamin kebersihan dan kesehatan makanan yang diterima penumpang karena makanannya dimasak pada hari itu juga," katanya.

Diharapkan, program itu memberikan kemudahan bagi penumpang. Mereka tidak perlu repot dalam menyiapkan bekal karena kebutuhan makan berbuka dan sahurnya karena telah disediakan oleh PT KAI.


(Setiady Dwi/CN19/SM Network)