• KANAL BERITA

Rini Soemarno Pantau Kesiapan Ketersediaan BBM Saat Lebaran di Jawa Tengah

Foto: Menteri BUMN Rini Soemarno melakukan tinjauan kesiapan ketersediaan BBM  untuk Ramadan dan Idul Fitri 2018 di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Pengapon Semarang, Jumat (1/6). Suaramerdeka.com /Cun Cahya
Foto: Menteri BUMN Rini Soemarno melakukan tinjauan kesiapan ketersediaan BBM untuk Ramadan dan Idul Fitri 2018 di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Pengapon Semarang, Jumat (1/6). Suaramerdeka.com /Cun Cahya

SEMARANG, suaramerdeka.com - Menteri BUMN Rini Soemarno melakukan tinjauan kesiapan ketersediaan BBM  untuk Ramadan dan Idul Fitri 2018 di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Pengapon Semarang, Jumat (1/6). 

Dalam kunjungan tersebut, Rini Soemarno didampingi Plt Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati melihat kesiapan operasional mobile dispenser, dan motoris BBM untuk mengantisipasi stok BBM selama arus mudik dan balik. 

"Di wilayah MOR IV ini termasuk daerah yang paling padat saat masa liburan dan hari raya jadi sudah mendapat presentasinya dan melihat sendiri kesiapannya dengan mobile tank dengan motornya dan kiosknya saya rasa sangat baik persiapanya," katanya. 

Rini menjelaskan untuk tahun ini akan lebih berat mengingat jalan tol sudah lebih panjang serta ada bagian tol fungsional yang memerlukan persiapan ekstra 24 jam. Dengan melihat kesiapan ini, Rini optimis pelayanan Pertamina akan lebih baik dari tahun lalu.  

"Tim Pertamina saya sangat bangga bisa mempersiapkan dengan baik diharapkan tahun ini pelayanan lebih baik dari tahun lalu," ucapnya. 

Di Jawa Tengah sendiri, Pertamina MOR IV menambahkan 30 persen kebutuhan BBM selama lebaran dari rata-rata normal harian. 

Sementara itu untuk wilayah Jawa Tengah dari jalur tol Brebes sampai dengan Sragen, Pertamina akan menyiapkan 6 Serambi Pertamax, 25 KiosK Pertamax, 200 unit motoris, 27 Kantong BBM, serta 11 unit Mobile Dispencer. 

Jika dibandingkan tahun lalu, sarana pasokan yang disipakan saat ini meningkat drastis, karena adanya kemungkinan titik padat pemudik di jalur Gandulan – Pemalang, Krapyak – Pemalang dan Ngasem –Kartosuro.


(Cun Cahya/CN42/SM Network)