• KANAL BERITA

Lebaran H-10, Semua Proyek Infrastruktur Dihentikan

foto: istimewa
foto: istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Untuk memastikan arus mudik dan balik lebaran tahun ini bisa berjalan lancar dan tidak terganggu karena adanya pengerjaan proyek infrastruktur, semua pembangunan infrastruktur akan dihentikan sementara pada H-10 Hari Raya Idul Fitri. Hal itu diungkapkan Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Arie Setiadi Moerwanto.

Meski begitu, masih ada proyek pembangunan yang tetap dikerjakan yakni, pembangunan jembatan Kalikuto di ruas tol fungsional Batang-Semarang.

"Semua pekerjaan berhenti H-10. Tidak ada pekerjaan berat, kecuali Kalikuto akan kami selesaikan semuanya. Kemudian skenario kami siapkan macet satu tempat akan dikeluarkan lain-lain, itu Pak Korlantas yang atur," kata Arie di Gedung Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Kamis (31/5).

Arie mengimbau masyarakat tidak terpaku pada rest area tertentu. Dia pun meminta kepada masyarakat tidak takut keluar tol kemudian masuk tol lagi apabila memang tak memungkinkan karena macet.
Lihat Juga

"Kalau kemarin kan ke (resta area) Cipali maunya. Sebelum Cipali kan ada (rest area), gunakan itu. Kalau ke Cipali macet, jangan dipaksa, keluar saja. Jangan takut keluar saja nanti masuk (tol) lagi biaya sama," jelasnya.

Kemudian yang terakhir, pemudik juga diimbau tidak berlama-lama di rest area. Sebab, akan berdampak bagi pemudik lain yang juga butuh fasilitas rest area.

"Pada rest area sudah permanen akan diatur traffic-nya. Misalkan pakai SPBU, mana istirahat, pakai toilet. Diimbau jangan terlalu lama di rest area," kata Arie.


(Red/CN34/SM Network)