• KANAL BERITA

Safari Ramadan di Mataram, Panglima TNI-Kapolri Ingatkan Jaga Persatuan

Foto: suaramerdeka.com/dok
Foto: suaramerdeka.com/dok

MATARAM, suaramerdeka.com - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menegaskan, TNI dan Polri adalah kekuatan besar yang mampu menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bersama-sama dengan komponen bangsa lainnya.

Hal tersebut ia katakan di hadapan sekitar 2.500 Keluarga Besar TNI-Polri, Tokoh Agama, Alim Ulama dan masyarakat Lombok dalam rangka Safari Ramadhan Panglima TNI bersama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di Korem 162/Wira Bhakti, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Kamis (31/5).

Lebih lanjut Panglima TNI mengingatkan bahwa TNI dan Polri tidak bisa sendirian menjaga keutuhan NKRI namun harus bersama-sama komponen bangsa, para Alim Ulama, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

“Kita tidak boleh diadu domba dan kita tidak boleh pecah, kita harus bersatu mempertahankan NKRI,” tegasnya.

Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, ada kelompok dengan paham radikal yang ingin memecah belah Indonesia. Untuk itu, TNI dan Polri dengan sinergitasnya bertekad untuk tetap menjaga dan mempertahankan wilayah NKRI.

“Mari kita sama-sama perangi paham tersebut untuk menjaga keutuhan NKRI, seperti apa yang sudah ditanamkan oleh para pendahulu kita yaitu menjadi negara yang besar, negara yang kaya, negara yang subur dan rakyat yang makmur,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dalam sambutannya antara lain mengatakan hingga saat ini Nusa Tenggara Barat (NTB) masih relatif aman, walaupun di beberapa tempat di Indonesia terjadi ledakan bom. “Saya sangat terkesan dengan kedamaian di Pulau Lombok dan NTB pada umumnya,” ucapnya.

Menurut Kapolri, Lombok merupakan salah satu primadona setelah Bali. “Ini merupakah salah satu nikmat dari Allah SWT yang harus kita syukuri,” katanya.

Acara Safari Ramadhan Korem 162/Wira Bhakti diakhiri dengan penyerahan bingkisan secara simbolis oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian kepada perwakilan Warakauri TNI dan Polri serta Anak Yatim Piatu.


(RRI/CN41/SM Network)