• KANAL BERITA

Pasar Tiban Mataram Segera Ditertibkan

Pembeli di pasar tiban selatan Balai Kota Pekalongan kini melonjak drastis menjelang Lebaran. Sehingga pembeli terpaksa harus berjubel di tempat itu. (suaramerdeka.com/Trias Purwadi)
Pembeli di pasar tiban selatan Balai Kota Pekalongan kini melonjak drastis menjelang Lebaran. Sehingga pembeli terpaksa harus berjubel di tempat itu. (suaramerdeka.com/Trias Purwadi)

PEKALONGAN, suaramerdeka.com - Sekda Kota Pekalongan, Sri Ruminingsih memerintahkan Satpol PP segera menertibkan pedagang pasar tiban selatan Balai Kota Pekalongan hingga meluber ke lapangan Mataram. ‘’Saya akan panggil Satpol dan Disperindagkop dan UKM untuk penertiban pedagang tersebut,’’ kata Sekda Kota Pekalongan, Sri Ruminingsih.

Di lapangan Mataram, pedagang memanfaatkan trotoar untuk berjualan dan Jalan Kurinci untuk berjualan.

Menurut Sekda, untuk penertiban pedagang tiban, mestinya dilakukan dua instansi. Yakni Disperindagkop dan Satpol. ‘’Menjelang Lebaran memang pedagang membeludak, sehingga diperlukan penertiban,’’ katanya.

Menurut Sekda, belakangan ini Pekalongan masih dilanda musibah. Setelah Pasar Banjarsari terbakar, muncul rob ekstrem di wilayah Kecamatan Pekalongan Utara dan Pekalongan Barat.

Dampak dari itu, juga muncul pengaduan dari beberapa pedagang terkait dengan pembagian kios darurat Pasar Banjarsari dan berbagai tuntutan lainnya. Selain itu, dampak rob juga menjadikan perhatian Pemkot untuk memberikan bantuan pada masyarakat terdampak rob.

Meski demikian, dalam kondisi tersebut, sebagai aparat Pemerintah, dia mengaku tetap akan melayani dengan sebaik-baiknya. Dalam menghadapi masyarakat apalagi bagi korban terdampak rob, Pemerintah harus menangani dengan senang hati. ‘’Kita tidak boleh dengan emosi agar semuanya bisa diselesaikan dengan baik,’’ katanya.

Muadi, Kepala Satpol, mengatakan Pasar Mataram juga akan ditertibkan setelah sebelumnya Satpol bersama tim menertibkan Alun-alun, Jetayu dan Monumen Juang.

‘’Pasar Mataram akan kita tertibkan bersama tim,’’ katanya.
 


(Trias Purwadi/CN40/SM Network)