• KANAL BERITA

Blora Quattrick WTP Saat Bupati Ultah

Bupati Blora Djoko Nugroho didampingi Ketua DPRD H Bambang Susilo menerima pengharagaan WTP dari kepala BPK RI perwakilan Jateng di Semarang. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)
Bupati Blora Djoko Nugroho didampingi Ketua DPRD H Bambang Susilo menerima pengharagaan WTP dari kepala BPK RI perwakilan Jateng di Semarang. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

BLORA, suaramerdeka.com - Kabupaten Blora meraih quattrick, empat tahun berturut-turut memperoleh penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD). Penghargaan ini diberikan kepada daerah yang dinilai baik dalam tata kelola penyelenggaraan laporan keuangan.

Penghargaan tahun ini diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Tengah, Hery Subowo, kepada Bupati Djoko Nugroho dan Ketua DPRD Blora Bambang Susilo, di Aula Lantai 3 Gedung BPK RI Perwakilan Jateng, baru-baru ini.

‘’Selamat untuk Kabupaten Blora yang kembali mempertahankan predikat Opini WTP. Sekaligus selamat Pak Bupati yang sedang ulang tahun. Semoga semakin sukses dalam memimpin Blora. Tadi saya ada bisikan dari belakang kalau Bupati Blora ulang tahun,’’ ujar Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Tengah, Hery Subowo, disambut tepuk tangan hadirin.

Dengan diraihnya Opini WTP tersebut, maka Kabupaten Blora sudah empat kali atau empat tahun berturut-turut memperoleh penghargaan yang diberikan kepada daerah yang dinilai baik dalam penyelenggaraan laporan keuangan.

Bupati Djoko Nugroho menyatakan, rasa bersyukur sekaligus bangga dengan raihan WTP kali keempat. Bupati berharap capaian itu bisa terus ditingkatkan dan dipertahankan. ‘’Alhamdulillah bertepatan dengan ulang tahun saya ke-55 ini, Kabupaten Blora kembali meraih dan mempertahankan predikat Opini WTP,’’ jelasnya. 

Bupati mengapresiasi semua unsur pemerintahan yang sudah bekerja keras. ‘’Semoga tahun depan bisa dipertahankan dan ditingkatkan lebih baik lagi dengan memperbaiki beberapa hal yang belum sempurna,’’ tandas Djoko Nugroho.

Hadir mendampingi Bupati dan Ketua DPRD, Sekda Bondan Sukarno, Kepala BPPKAD Blora, Komang Gede Irawadi, Inspektur Blora yang sudah purnatugas Bambang Darmanto, Plt Inspektur Lilis Kun S, serta Kabag Humas dan Protokol Setda Hariyanto.

‘’Kami ingatkan bahwa WTP bukan mencerminkan prestasi keberhasilan pemimpin daerah, sehingga jangan dikaitkan dengan keberhasilan pembangunan insfrastruktur di daerah,’’ kata Ketua DPRD, Bambang Susilo, di tempat terpisah.


(Abdul Muiz/CN40/SM Network)