• KANAL BERITA

Jadi Tuan Rumah HPN, Pakde Karwo Ajak Samakan Persepsi

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

SURABAYA, suaramerdeka.com - Provinsi Jawa Timur ditunjuk sebagai tuan rumah event nasional Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2019. Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, mengatakan, diperlukan persiapan matang termasuk materi diskusi agar dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Jatim.

Hal tersebut disampaikan Pakde Karwo -sapaan karib Gubernur Jatim- pada acara "Buka Puasa Bersama Gubernur Jatim Dengan PWI, Pimpinan Media Cetak, Online, dan Elektronik" di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (26/5) malam.

Sebagai langkah awal, lanjutnya, Pemprov  Jatim mengundang jajaran PWI Jatim dan pimpinan media, baik cetak, online, maupun elektronik untuk penyamaan persepsi, termasuk materi diskusi.

"Setelah itu, dilanjutkan pertemuan-pertemuan jajaran Pemprov Jatim, pertemuan dan PWI Jatim dengan PWI Pusat," ujarnya melalui siaran pers.

Terkait agenda kegiatan, ia menekankan pentingnya diskusi mengenai pengaruh digitalisasi, termasuk digitalisasi ekonomi dan media.

Sementara itu Ketua PWI Jatim, Ahmad Munir dalam sambutannya mengatakan, pihaknya siap menyukseskan HPN 2019 yang akan digelar di Jatim.

"Dari tahun ke tahun, PWI jadi motor penggerak HPN. Karena itu, kami siap mengantar Pemprov Jatim menjadi tuan rumah pada HPN 2019 mendatang," ujarnya.

Munir menegaskan, bersama Pemprov Jatim, pihaknya akan melakukan koordinasi secara intensif untuk mempersiapkan penyelenggaraan HPN 2019. Alasannya, selain even berskala nasional, momen ini juga menjadi event akbar terakhir bagi Pakde Karwo sebagai Gubernur Jatim.


(BRJ/CN41/SM Network)