• KANAL BERITA

Topan Mekunu Hantam Oman, Dua Orang Tewas

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

MUSCAT, suaramerdeka.com - Badai topan Mekunu menghantam wilayah Oman Dhofar, Sabtu (26/5). Akibatnya dua orang, termasuk seorang anak tewas dan tiga lainnya hilang.

Dilaporkan dari Kantor berita negara ONA, tiga orang yang hilang adalah warga Asia. Mekunu mulai melemah menjadi badai tropis di Oman. Sebagian besar jalan utama di Dhofar masih digenangi air.

Pihak berwenang di Oman mengatakan mereka topan melewati kota Salalah pada Jumat malam. Angin dan hujan mulai menerpa Oman selatan pada siang hari. Pihak berwenang Oman memperpanjang penutupan bandara kota sampai Sabtu.

Topan itu juga menewaskan sedikitnya tujuh orang di pulau Yaman, Socotra. Seorang pejabat Yaman mengatakan 40 orang juga dinyatakan hilang.

Yaman mengumumkan keadaan darurat pada Kamis untuk Socotra, yang terletak di antara Yaman selatan dan Tanduk Afrika. Kota ini terkenal karena peternakan dan perkebunan.

Wilayah itu di bawah kendali pemerintah yang diakui secara internasional Abdu Rabbu Mansour Hadi. Badai membanjiri desa-desa Socotra dan perahu-perahu terbalik. Akses komunikasi juga terputus.


(RPK/CN39/SM Network)