• KANAL BERITA

OSN Padang 2018, KSKK Delegasikan 83 Siswa Madrasah Aliyah

Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Kemenag Ahamd Umar (foto:Istimewa)
Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Kemenag Ahamd Umar (foto:Istimewa)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Kemenag Ahmad Umar mengatakan bahwa sebanyak 83 siswa madrasah aliyah akan mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018. OSN ini akan berlangsung di Padang, Sumatera Barat pada Juli mendatang.

Ahmad Umar mengatakan keterlibatan siswa-siswi madrasah pada gelaran OSN 2018 merupakan salah satu bukti terus meningkatnya kualitas pendidikan di madrasah. Siswa madrasah kini siap bersaing dengan sekolah lainnya.

“OSN merupakan indikator kualitas suatu pendidikan. Dengan terpilihnya siswa-siswi madrasah itu menunjukkan madrasah berkualitas,” kata Umar di Jakarta, Jumat (25/05).

OSN merupakan ajang kompetisi tahunan yang digelar Ditjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud tahun 2018. Selain 83 siswa MA, ada 21 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang juga akan ikut ambil bagian pada ajang ini. Jadi, total ada 104 siswa madrasah yang akan ikut OSN 2018.

“Semoga siswa-siswi madrasah semua dapat memberikan yang terbaik,” harap Umar.

Umar menambahkan, para siswa duta Kemenag pada OSN 2018 di Padang ini sudah diberi pelatihan selama satu minggu di MAN IC Serpong, sejak tanggal 18 hingga 25 Mei 2018. Mereka akan berkompetisi pada beberapa bidang studi.

“Para siswa yang telah mendapatkan bimbingan dan pelatihan untuk mengikuti OSN, agar selalu menjaga kesehatan, fokus belajar menghadapi lomba, dan kesiapan mental melalui doa. Semoga berhasil juara dan sukses membawa nama baik madrasah hebat bermartabat,” pesan Umar.


(Achmad Rifki/CN34/SM Network)