• KANAL BERITA

Relawan Jokowi Bagikan Takjil dan Galang Dana Korban Rob

Sejumlah Relawan Jokowi yang tergabung dalam Relawan Jokowi Timbul Sehati Pantura Barat, membagikan takjil di kawasan lampu <I>traffic ligh<P> Alun-Alun Kota Pekalongan. (suaramerdeka.com/Kuswandi)
Sejumlah Relawan Jokowi yang tergabung dalam Relawan Jokowi Timbul Sehati Pantura Barat, membagikan takjil di kawasan lampu <I>traffic ligh<P> Alun-Alun Kota Pekalongan. (suaramerdeka.com/Kuswandi)

PEKALONGAN, suaramerdeka.com - Puluhan Relawan Jokowi Timbul Sehati Pantura Barat, Sabtu (26/5) sore, menggelar aksi sosial dengan membagikan takjil (makanan pembuka puasa-red) di kawasan Alun-alun Kota Pekalongan. Pembagian takjil menjelang waktu adzan Maghrib tiba tersebut, disambut antusias warga setempat. Dalam kesempatan tersebut, kurang dari satu jam, sebanyak 2.000 takjil langsung habis dibagikan kepada para pengguna jalan yang melintas di kawasan terebut.

Di samping pembagian takjil, aksi sosial dimaksud sekaligus juga dilakukan penggalangan dana untuk korban bencana rob yang belakangan melanda di kawasan Pekalongan wilayah utara khususnya. Baik di dalam Kota Pekalongan mau pun di luar Kota Pekalongan. Aksi penggalangan dana, juga dimeriahkan beberapa atraksi dari sejumlah pemuda yang bersalto di kawasan tempat penyeberangan bagi pejalan kaki atau zebra cross. Menurut Ketua Relawan Timbul Sehati Pantura Barat, M Subkhi, aksi kepedulian tersebut dilakukan didasari rasa keprihatinan kepada warga di Kota Pekalongan dan Kabupaten Pekalongan yang terkena musibah rob.

 "Kami menggandeng beberapa rekan komunitas, untuk melakukan penggalangan dana ini. Selain membagi takjil dan menggalang dana, kami juga melakukan atraksi di zebra cross untuk menarik perhatian sekaligus menghibur pengguna jalan," kata M Subkhi.

Dijelaskan, hasil dari penggalangan dana ini rencananya akan disalurkan langsung kepada warga yang terkena musibah. Aksi ini rencananya, kata dia, akan dilakukan secara berkala selama bulan ramadan, terutama kegiatan pembagian takjil.


(Kuswandi/CN40/SM Network)