• KANAL BERITA

Dekatkan dengan Warga, Sahabat Romahurmuziy Bagi Takjil

BAGI TAKJIL: Komunitas Sahabat Romahurmuziy Purbalingga membagikan takjil di sekitar Alun-alun Purbalingga, Jumat (25/5) sore. (suaramerdeka.com/Ryan Rachman)
BAGI TAKJIL: Komunitas Sahabat Romahurmuziy Purbalingga membagikan takjil di sekitar Alun-alun Purbalingga, Jumat (25/5) sore. (suaramerdeka.com/Ryan Rachman)

PURBALINGGA, suaramerdeka.com - Belasan pemuda yang menamakan Komunitas Sahabat Romahurmuziy Purbalingga nampak sibuk membagi-bagikan bingkisan kepada warga di sudut Alun-alun Purbalingga, Jumat (25/5) sore.

Koordinator Komunitas Sahabat Romahurmuziy Purbalingga, H In'am Birohmatillah mengatakan, bagi-bagi takjil merupakan salah satu agenda komunitas mengisi Ramadan.

"Tidak semua mereka yang bekerja berkesempatan untuk berbuka puasa di rumah. Karena itu, kami bagikan takjil untuk mereka yang kebetulan melintas di sini. Ada juga tukang parkir, tukang becak, kusir delman," katanya.

Menurut pria yang disapa Gus In'am ini, paket takjil yang dibagikan merupakan sumbangan dari para dermawan dan  anggota komunitas. Mereka tidak segan mengeluarkan uang sendiri jika ada paket yang kurang.

“Meski tak seberapa, kami harap bermanfaat. Semoga di lain hari, kami bisa mengadakan kegiatan yang lebih besar dan lebih bermanfaat bagi warga,” katanya.

Dijelaskan, Komunitas Sahabat Romahurmuziy Purbalingga sudah terbentuk sejak beberapa bulan lalu. Sebelum Ramadan, kegiatan yang mereka lakukan baru berupa diskusi atau berbagi ide-ide kreatif yang dimiliki oleh masing-masing anggota.

Salah satu anggota Komunitas Sahabat Romahurmuziy Purbalingga, Agus Riyanto mengaku ngefans dengan Muhammad Romahurmuziy alias Gus Rommy karena beliau tokoh muda yang kekinian, cerdas, soleh, pintar ngaji, dekat dengan kiai dan gaul.


(Ryan Rachman/CN39/SM Network)