• KANAL BERITA

PLN Bantuan Ponpes Al Ihsan Kabunan

Foto: Asisten Manager dan Umum PT PLN APP Purwokerto, Rizky Wahyu Saputra menyerahkan bantuan yang diterima Pengasuh Ponpes Al-Ihsan Al-Islamy Kabunan, KH Tokhawi Said Maskuri di masjid ponpes setempat, kemarin. (suaramerdeka.com/ Dwi Putro GD).
Foto: Asisten Manager dan Umum PT PLN APP Purwokerto, Rizky Wahyu Saputra menyerahkan bantuan yang diterima Pengasuh Ponpes Al-Ihsan Al-Islamy Kabunan, KH Tokhawi Said Maskuri di masjid ponpes setempat, kemarin. (suaramerdeka.com/ Dwi Putro GD).

SLAWI, suaramerdeka.com  - PT PLN (Persero) Transmisi Jawa Bagian Tengah Areal Pelaksanaan Pemelihraan (APP) Purwokerto menyalurkan corporate social responsibility (CSR) tahun 2018 kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ihsan Al-Islamy Jalan Raya Slawi-Jatibarang Komplek Perum Griya Kabunan Asri Desa Kabunan, Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal, kemarin. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp 100 juta yang digunakan untuk pembangunan asrama putri dan aula ponpes tersebut. 

Penyerahan CSR disaksikan Camat Dukuhwaru Dra Noor Alina Agustini, Danramil Dukuhturi Peltu Bundi, Polsek Dukuhturi, Pemerintah Desa Kabunan dan sejumlah pejabat dari PT PLN (Persero) APP Purwokerto. 

Asisten Manager dan Umum PT PLN APP Purwokerto, Rizky Wahyu Saputra mengatakan, penyaluran CSR merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap warga yang berada di bawah jalur SUTT 150 KV Penghantar Kebasen-Bumiayu Tower no.21-22. Kali ini, bantuan diberikan kepada Ponpes Al-Ihsan Al-Islamy Kabunan sebesar Rp 100 juta untuk pembangunan asrama putri dan aula ponpes. 

“Kami berharap agar masyarakat di bawah jalur SUTT 150 KV untuk ikut menjaga aset dan peralatan listrik lainnya,” pintanya. 

Dikatakan, instalasi listrik SUTT 150 KV merupakan aset milik negara, namun pengelolaannya diserahkan ke PLN. Jika masyarakat tidak ikut menjaga, maka sama saja tidak menjaga aset milik Bangsa Indonesia. Sementara itu, jalur SUTT 150 KV yang melintasi bangunan ponpes tersebut merupakan jaringan penghubung dari ujung Jatim hingga Banten. Jika ada gangguan, maka semuanya akan kena imbasnya. 

“Kami menghimbau agar warga ikut menjaga dengan tidak melakukan aktivitas yang berbahaya di bawah SUTT 150 KV,” himbaunya. 

Pengasuh Ponpes Al-Ihsan Al-Islamy Kabunan, KH Tokhawi Said Maskuri menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT PLN Transmisi Jawa Bagian Tengah APP Purwokerto yang telah memberikan bantuan untuk pembangunan pembangunan asrama putri dan aula ponpes Al-Ihsan Al-Islamy yang memiliki santri sekitar 350 santriwan dan santriwati itu. 

“Semoga bantuan itu bisa bermanfaat, dan bagi yang memberikan sumbangan semoga diberikan keberkahan,” doa KH Tokhawi. 


(Dwi Putra GD/CN42/SM Network)