• KANAL BERITA

THR Jangan Dinilai Sebagai Komoditas Politik

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) merespons positif kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo memberikan tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13 bagi PNS, TNI, Polri dan pensiunan. Politikus Partai Golkar tersebut mengharapkan masyarakat tidak menjadikan kebijakan itu sebagai komoditas politik.

“Meminta kepada masyarakat untuk tidak menjadikan pemberian THR dan gaji ke-13 tersebut sebagai komoditi politik, mengingat pemberian tersebut sebagai penghargaan dan apresiasi terhadap kinerja yang telah dilaksanakan oleh PNS ataupun pensiunan PNS. Jadi mari kita berpikir positif dalam menyikapinya,” kata pria yang akrab dipanggil Bamsoet tersebut, Kamis sore.

Dia menambahkan, pemerintah juga berkewajiban menyejahterakan para aparaturnya. Dalam pandangan Bamsoet, gaji ke-13 dan THR merupakan ikhtiar pemerintah untuk menyejahterakan rakyat. Namun, mantan ketua Komisi Hukum DPR itu juga mengharapkan apresiasi dalam bentuk THR dan gaji ke-13 itu juga dibarengi peningkatan kinerja pada abdi negara.

“Maka kami di DPR terus mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara untuk meningkatkan kinerja, terutama dalam pelayanan terhadap masyarakat,” pungkas Bamsoet.


(Hartono Harimurti/CN26/SM Network)