• KANAL BERITA

Mayat Tanpa Identitas, Mengambang di Tambak

foto: suaramerdeka.com/Apit Yulianto
foto: suaramerdeka.com/Apit Yulianto

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sesosok mayat tanpa identitas ditemukan mengambang di tambak ikan bandeng, Jalan Puri Anjasmoro Blok M7-L3 Tambakharjo, Semarang Barat. Mayat berjenis kelamin wanita tersebut diduga menjadi korban pembunuhan.

Sebab dari hasil autopsi di Rumah Sakit dr Kariyadi Semarang, terdapat luka terbuka di kepala bagian kanan atas. Luka tersebut diduga keras akibat bekas benturan benda tumpul.

Mayat wanita malang itu ditemukan pada Rabu (23/5) malam. Kondisi mayat wanita yang diperkirakan berusia 45 tahun itu sudah hampir membusuk. Korban mengenakan kaus warna hitam dan jaket merah, serta hanya mengenakan celana dalam.

Kasubag Humas Polrestabes Semarang, Kompol Baihaqi, membenarkan penemuan mayat wanita tersebut. Pertama kali ditemukan oleh dua orang pemancing, kemudian temuan itu dilaporkan ke Polisi.

"Tim Inafis ke lokasi kejadian dan melakukan identifikasi korban, yang selanjutnya mengevakuasi korban dan dibawa ke RS Dr Kariyadi," ujarnya Kamis (24/5).

Dari hasil autopsi, ditemukan ciri-ciri yakni jempol tangan kanan yang tidak tumbuh sempurna. Selain itu kuku jari tangan korban memakai kutek warna merah. Pada sebagian rambut korban juga ditemukan sudah memutih.

"Apabila merasa kehilangan keluarga seperti ciri-ciri tersebut, bisa melaporkan kepada kami," ungkap Baihaqi.

Sejumlah saksi mata dimintai keterangan terkait penemuan jenazah korban. Hingga kini kasus tersebut masih ditangani aparat Polsek Semarang Barat dan Polrestabes Semarang.


(Apit Yulianto/CN40/SM Network)