• KANAL BERITA

MTs-MA Al-Irsyad Menuju Madrasah Hebat

TERIMA PENGHARGAAN: Para lulusan terbaik  Madrasah Aliyah (MA) Keterampilan Al Irsyad Gajah, Demak, menerima penghargaan dari Ketua Yayasan Abdul Choliq disaksikan Kepala Madrasah Subekan. (suaramerdeka.com/Agus Fathuddin)
TERIMA PENGHARGAAN: Para lulusan terbaik Madrasah Aliyah (MA) Keterampilan Al Irsyad Gajah, Demak, menerima penghargaan dari Ketua Yayasan Abdul Choliq disaksikan Kepala Madrasah Subekan. (suaramerdeka.com/Agus Fathuddin)

DEMAK, suaramerdeka.com - Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah Keterampilan (MAK) Al-Irsyad Gajah, Demak belum lama ini menggelar Muwaddaaah Akhirussanah dengan mengusung tema Madrasah Hebat, Bermartabat.

Kepala Madrasah Aliyah Keterampilan Al Irsyad Gajah, Subekan menjelaskan, tema itu dipilih selain karena sekolah tersebut bersiap menjadi madrasah hebat dan bermartabat.

Upacara muwaddaah ditandai wisuda murid-murid kelas IX dan XII dan peluncuran Tes Berbasis Komputer (Computer Based Test) oleh pejabat Kementerian Agama Demak.
"CBT merupakan gagasan baru yang menjadi program utama di MA Keterampilan Al Irsyad Gajah Demak pada tahun ajaran 2018/2019 nanti. Dengan diresmikannya CBT, maka semua hal yang berkaitan dengan penilaian pembelajaran pada tahun 2018/2019, akan dilaksanakan dengan menggunakan komputer," kata Muh Yasin, Wakil Kepala Kurikulum MA Al Irsyad Gajah.

Sebelum diwisuda para murid menggelar khatmil quran dan pembacaan Maulidurrasul dipimpin Habib Syafik bin Sholeh Al Kaff dan tausiyah KH Ahmad Asnawi dari Kudus.

Menurut Ketua Panitia Arif Muadzim, MTs dan MA Keterampilan Al Irsyad Gajah hendak menunjukkan kepada publik bahwa madrasah ini patut menjadi pilihan bagi masyarakat.

''Madrasah yang memiliki segudang prestasi dan ambisi untuk menjadi madrasah hebat, bermartabat inilah yang ingin dipublikasikan kepada masyarakat,'' kata Ketua Yayasan Al Irsyad Al Mubarok, Abdul Choliq.

Dalam acara tersebut disampaikan piagam penghargaan untuk siswa-siswi terbaik pada tiap-tiap jurusan.


(Agus Fathuddin/CN40/SM Network)