• KANAL BERITA

Ganjar dan Tim Pemenangan Siap Jaga Potential Voters

Unggul 72,4 Persen Versi Indikator Politik Indonesia

Foto Istimewa
Foto Istimewa

SEMARANG, suaramerdeka.com – Hasil survei dari Indikator Politik Indonesia pada 12-21 Maret 2018 lalu menempatkan pasangan calon (paslon) Ganjar Pranowo-Taj Yasin unggul daripada Sudirman Said-Ida Fauziyah dengan 72,4 persen. Sedangkan pasangan nomor urut dua, hanya mendapat 21 persen.

Calon Gubernur (Cagub) Ganjar Pranowo mengatakan akan berupaya untuk menjaga dan merawat hasil survei, sampai di hari pemungutan suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018 nanti.

“Mudah-mudahan semua kader dan relawan terus bekerja sampai hari pemungutan, jangan lengah dan malas bekerja,” pesan Ganjar, seperti dilansir dari Radio Idola.

Lanjutnya, angka tersebut hampir mendekati kenyataan di lapangan sesuai dengan target yang dipasang para relawan dan partai politik (parpol) pengusung serta pendukung di kabupaten/kota di Jateng.

Namun, meski hampir mendekati akurasi dengan target di lapangan, Ganjar mengatakan angka tersebut masih berpeluang berubah hingga hari pemungutan suara. Untuk itulah, dirinya dan pasangannya serta seluruh kader dan relawan akan tetap merawat potential voters agar tetap berada di posisinya.

“Dari hasil survei terbaru, kita membandingkan tiga survei sebelumnya. Alhamdulillah di seluruuh kabupaten/kota pasangan Ganjar-Yasin masih menang mutlak, ya. Ya semua di atas 62 persen, maka tinggal pergerakan kita dari rata-rata target di kabupaten/kota mereka minta 70 persen. Sekarang, tinggal mereka senam untuk angka 70 persen. Ya bergeraknya 6-7 pesen untuk menambah effort yang ada,” kata Ganjar.

Politikus PDI Perjuangan itu tak memungkiri, target kemenangan yang mutlak ini sekarang menguatkan semangat dari kader dan relawan untuk bekerja.


(ER Maya/CN19/SM Network)