• KANAL BERITA

100 Menu Tersedia di Pasar Senggol Kampoeng Ramadhan

MELAYANI: Seorang koki melayani pemesanan pengunjung dalam pembukaan Pasar Senggol Kampoeng Ramadhan di Novotel and Ibis Styles Solo. (suaramerdeka.com / Langgeng Widodo)
MELAYANI: Seorang koki melayani pemesanan pengunjung dalam pembukaan Pasar Senggol Kampoeng Ramadhan di Novotel and Ibis Styles Solo. (suaramerdeka.com / Langgeng Widodo)

SOLO, suaramerdeka.com - Memanfaatkan momentum bulan puasa, Novotel and Ibis Styles Solo menghadirkan Pasar Senggol Kampoeng Ramadhan. Lebih dari 100 menu untuk buka puasa disediakan di kampung itu dalam konsep buffet lengkap, mulai takjil, hidangan utama hingga penutup.

Marketing Communication Manager, Tiwik Widowati berharap, Pasar Senggol Kampoeng Ramadhan tahun ini mendulang sukses yang sama seperti tahun sebelumnya, karena banyak peminat. "Tahun ini menunya lebih lengkap, tidak hanya menu tradisional tapi juga menu timur tengah," kata Tiwik di sela peluncuran Kampung Ramadhan sekaligus buka bersama, baru-baru ini.

Menu-menu yang disediakan antara lain aneka takjil seperti kurma dan manisan. Kemudian ada live cooking untuk gorengan, ayam pengemis, sawarma, siomay, aneka sup dan soto, live corner untuk aneka macam penyet tujuh nasi goreng. Chef on show dengan menu yang berbeda setiap harinya.

Untuk hidangan penutup tersedia french pastry, es krim, pudding, aneka buah. Juga ada bermacam wedangan khas Solo seperti wedang secang, wedang asle, wedang bajigur, dan lainnya. Ada pun menu yang paling diminati para tamu adalah sawarma.

Target utama Pasar Senggol Kampoeng Ramadhan adalah komunitas, korporasi, institusi pendidikan dan pemerintahan serta individu dan keluarga. "Dengan program ini diharapkan ada peningkatan penjualan paket puasa hingga 30 persen. Sebab MICE dan room pada bulan puasa penjualannya tidak terlalu tinggi," katanya.


(Langgeng Widodo/CN26/SM Network)