• KANAL BERITA

Puluhan Desainer Siap Meriahkan Jogja Fashion Rendezvous 2018

Fery Gunadi, General Manager Jogja City Mall dan Tosa Santosa, selaku koordinator pentas, foto bersama dengan para desainer yang akan mengisi Jogja Fashion Rendezvous 2018 di Atrium Jogja City Mall (JCM). (suaramerdeka.com/ Sugiarto)
Fery Gunadi, General Manager Jogja City Mall dan Tosa Santosa, selaku koordinator pentas, foto bersama dengan para desainer yang akan mengisi Jogja Fashion Rendezvous 2018 di Atrium Jogja City Mall (JCM). (suaramerdeka.com/ Sugiarto)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Puluhan desainer handal dari berbagai daerah di Indonesia, selama tiga hari mulai Jumat hingga Minggu (25-27/5) bakal unjuk kebolehan karya desain mereka pada Jogja Fashion Rendezvous (JFR) 2018 di Atrium Jogja City Mall (JCM) Yogyakarta.

Menurut Fery Gunadi, General Manager Jogja City Mall, Jogja Fashion Rendezvous 2018 merupakan event yang ditujukan untuk pelaku dan penggiat bisnis fesyen sekaligus untuk penikmat fesyen di Indonesia.

Ajang ini, lanjut Fery dengan didampingi Tosa Santosa, selaku koordinator pentas, sekaligus sebagai salah satu wadah untuk berkumpulnya para desainer agar dapat saling bertukar ide serta mempresentasikan hasil karyanya kepada masyarakat.

Oleh karena itu, Jogja City Mall berharap ajang ini dapat memberikan peluang kepada para desainer yunior maupun senior untuk dapat mengembangkan dan mengenalkan hasil karyanya.

Sebab, lanjut dia, kedepannya Jogja City Mall akan konsisten menyuguhkan Jogja Fashion Rendezvous kepada masyarakat dan menjadi salah satu ikon fesyen runway di Indonesia. ''Setiap tahun acara ini berusaha kami gelar, dan kami berharap kegiatan ini bisa menjadi event tahunan,'' kata Fery Gunardi, kemarin.

Jogja Fashion Rendezvous merupakan pergelaran fesyen dengan panggung runway panjang 30 meter, tata lampu terkonsep, melibatkan 32 desainer handal yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

''Selain melibatkan 32 desainer, kegiatan ini juga melibatkan 52 model dari Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Solo, dan Semarang,'' timpal Tosa Santosa. ''Terdiri 36 peragawati, 8 peragawan dan 8 model,'' katanya lagi.

Acara dengan tema 'Uniquely Glam' ini, menurut Tosa, akan disajikan busana-busana terbaru karya desainer-desainer kondang dari berbagai genre. Sebagai bintang tamu, akan tampil LT Pro-Denny Wirawan, desainer kenamaan asal Jakarta.

Hari pertama (Jumat 25/5) akan tampil Fitriani Kuroda Silky Cotton by Milangkori dari Yogyakarta, Astrid Ediati dari Klaten, MLK Batik Kids dari Yogyakarta, Malik & Malika Boutique dari Yogyakarta, D'Nasta Batik dari Yogyakarta, Akeyla Naraya dari Bekasi dan Liza Supriadi.


(Sugiarto/CN33/SM Network)