• KANAL BERITA

Komunitas Sahabat Romahurmuziy Bagikan Ratusan Takjil Gratis

Anggota Komunitas Sahabat Romahurmuziy Kabupaten Kebumen membagikan takjil kepada pengguna jalan di Kebumen. (suaramerdeka.com/Supriyanto)
Anggota Komunitas Sahabat Romahurmuziy Kabupaten Kebumen membagikan takjil kepada pengguna jalan di Kebumen. (suaramerdeka.com/Supriyanto)

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Komunitas Sahabat Romahurmuziy Kabupaten Kebumen, menggelar aksi peduli sosial dengan membagikan takjil kepada pengguna jalan dan masyarakat umum, Sabtu (19/5) petang. Pembagian takjil gratis dilakukan di sejumlah lokasi seperti seputar Alun-alun Kebumen, Jalan M Sarbini dan Tugu Lawet.

Setiap pengendara yang melintas atau berhenti di lampu merah, langsung mendapatkan takjil secara cuma-cuma. Bagi-bagi takjil itu pun disambut antusias warga, terutama mereka yang masih dalam perjalanan.  Takjil yang diberikan dapat membantu warga sehingga mereka tidak kesulitan untuk berbuka puasa.

Koordinator Komunitas Sahabat Romahurmuziy Kabupaten Kebumen, Arif Mustofa mengatakan, aksi sosial bagi takjil itu akan dilakukan sebulan penuh selama bulan suci Ramadhan. Aksi bagi takjil itu merupakan rangkaian kegiatan sosial Ramadan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama muslim yang sedang beribadah puasa namun masih dalam perjalanan.

"Kami memang memanfaatkan bulan penuh berkah ini untuk berbagi sekaligus menjalin silaturahmi dan kebersamaan dengan semua pihak," ujar  Arif Mustofa kepada suaramerdeka.com di sela-sela acara.

Ajaran  Rosulullah

Arif menambahkan, Komunitas Sahabat Romahurmuziy tersebut rencananya akan terus membagikan takjil atau buka puasa gratis di beberapa titik di wilayah Kebumen. Ada ratusan paket takjil yang disiapkan bagi pengguna jalan dan masyarakat. Pembagian takjil ini juga diikuti komunitas sahabat Romahurmuziy di tingkat kecamatan.

"Sesuai ajaran Rosulullah, mendahulukan buka puasa itu adalah sunah. Kami berharap ikut berperan membuat ibadah puasa para pengguna jalan itu tetap sempurna," imbuh Arif seraya menambahkan, kegiatan sosial itu merupakan imbauan Gus Romi yang tak lain Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kepada kader dan simpatisan untuk menebar kebaikan di bulan Ramadan.


(Supriyanto/CN40/SM Network)