• KANAL BERITA

Dua Pintu Tol di Ngasem dan Klodran Juga Berpotensi Macet

foto: istimewa
foto: istimewa

KARANGANYAR, suaramerdeka.com - Dua pintu tol di wilayah Karanganyar, rencana akan dibuka pada arus mudik-arus balik tahun ini. Yaitu pintu tol Ngasem dan Klodran. Keduanya di wilayah Kecamatan Colomadu. Titik potensial macet dari pengoperasian dua pintu tol tersebut ada di ruas Jalan Raya Kartasura-Boyolali, serta Jalan Adi Soemarmo. Hal itu disampaikan Kepala Dishub PKP Karanganyar, Sundoro

Sementara dua pintu tol lain di wilayah Karanganyar, yakni pintu tol Gondangrejo dan Kebakkramat, kemungkinan belum dioperasikan pada arus mudik-arus balik tahun ini. Namun tetap dipetakan potensi kemacetan di wilayah tersebut, untuk mengantisipasi jika terjadi perubahan rencana.

Dia menambahkan, koordinasi dengan instansi terkait dan pengelola jalan tol sudah dilakukan, untuk menentukan langkah-langkah yang akan diambil jika terjadi kemacetan. Pemasangan rambu-rambu portabel akan dilakukan, untuk memudahkan pengguna jalan yang akan melintas menuju kampung halaman.

‘’Langkah antisipasi sudah ditentukan jauh-jauh hari, sehingga saat tol nanti dioperasikan, semua sudah siap. Kami belum mengetahui pasti, kapan jalan tol akan mulai dibuka. Teknisnya tergantung PT Jasa Marga Solo Ngawi (JSN) selaku pengelola jalan tol,’’ ujarnya. 
 


(Irfan Salafudin/CN40/SM Network)