• KANAL BERITA

Ratusan Simpatisan Muhaimin Iskandar Dirikan Posko C1nta di Padang Pariaman

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Ratusan simpatisan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mendeklarasikan dan meresmikan posko Cak Imin untuk Indonesia (C1nta), di kawasan Pantai Tiram, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Sabtu (19/5).

Posko itu didirikan atas dasar gagasan mandiri para simpatisan dan bentuk dukungan untuk Cak Imin sebagai calon wakil presiden pada pemilu tahun 2019. Posko C1nta memanfaatkan rumah warga, warung, dan juga pos keamanan lingkungan ini. Akan digunakan untuk menyosialisasikan berbagai informasi tentang Cak Imin.

PKB menyebut posko semacam itu menjadi tempat untuk kegiatan sosial politik Partai, tempat silaturahmi, tempat berkumpul untuk menolong sesama, dan pusat informasi tentang sosok Cak Imin.

"Sampai saat ini sudah ada ribuan Posko C1nta yang ada di Indonesia. Setiap hari selalu ada tambahan posko baru. Kami menargetkan Posko C1nta ini ada di seluruh desa," kata Sekretaris Jenderal PKB, Abdul Kadir Karding, seperti dikutip Viva.

Karding berterima kasih atas dukungan dan doa dari para simpatisan melalui gerakan Posko C1nta. Menurutnya, Cak Imin memang layak menjadi calon wakil presiden bagi Joko Widodo.

PKB, kata Karding, sudah menjalin komunikasi dan bahkan sudah bertemu dengan pimpinan seluruh partai politik. Juga sudah menemui para sesepuh PKB yang sebagian besar menginginkan Cak Imin berpasangan dengan Jokowi.


(VVN/CN41/SM Network)