• KANAL BERITA

Grand Edge Hotel dan Komunitas Fotografi Bambang RSD Gelar Photo Hunt Charity

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Jumlah penderita kanker di Indonesia terus meningkat tiap tahun. Sebagian besar pasien berasal dari keluarga yang tidak mampu, sedangkan mereka harus menjalani rawat jalan. Melihat hal ini, Manajemen Grand Edge Hotel tergerak untuk meringankan beban para pasien rawat jalan tersebut.

Mengawali Ramadan tahun ini, Grand Edge Hotel bekerjasama dengan komunitas fotografi di bawah koordinasi Bambang RSD untuk menggelar Photo Hunt Charity. Uang hasil pendaftaran peserta akan dibelanjakan sejumlah bahan pangan dan kebutuhan yang diperlukan untuk operasional Rumah Singgah Peduli. Rumah Singgah Peduli merupakan rumah singgah gratis bagi sekitar 15 pasien kanker di Kota Semarang.

Ramadan Photo Hunt Charity akan dilaksanakan pada Sabtu, 19 Mei 2019, di Grand Edge Hotel Lantai SL (Bleu Sky Lounge). Pendaftaran dilaksanakan on the spot, dengan minimal donasi Rp 50.000. Sesi pendaftaran dibuka mulai pukul 15.00 WIB.

Akan ada enam orang model yang terlibat dalam sesi foto ini. Setelah sesi foto selesai, acara akan dilanjutkan dengan shalat, dan buka bersama para model, fotografer, dan rekan-rekan dari media massa yang meliput.

"Banyak pasien harus rawat jalan, tapi tidak ada biaya karena dari keluarga sangat miskin. Kami berharap dengan adanya acara charity seperti ini dapat meringankan beban pasien melalui uluran tangan para donatur. Semoga menjadi berkah Ramadan bagi kita bersama," kata Nada, Koordinator Rumah Singgah Peduli Kota Semarang.


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)