• KANAL BERITA

Bisnis Media Luar Ruang Masih Prospektif

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Bisnis media luar ruang dinilai masih prospektif meski media digital mulai mengambil tempat di hati masyarakat. “Tahun politik dan traffik jalanan di ibukota juga memengaruhi bahwa bisnis media luar ruang masih menjanjikan,” kata Chief Executive Officer (CEO) Oval Advertising Agus Salim saat media gathering di Jakarta.

Momentum ini juga digunakan Agus untuk memberikan kesempatan kepada seorang wartawan menjalanan ibadah umrah yang dalam periode pertama ini diterima Wahyu Praditya Purnama (Didid). Bersama dengan karyawannya, rombongan umrah Oval Advertising akan diberangkatkan akhir tahun ini.

Keberuntungan yang diterima wartawan dan karyawan tersebut, menurut Agus, tidak lepas dari kinerja perusahaan yang terus mencatatkan pertumbuhan. Tanpa merinci pertumbuhan tersebut, Agus memastikan, semua itu berkat kerja keras karyawan dan hubungan baik dengan kalangan wartawan. “Yah dengan memberangkatkan karyawan dan wartawan umrah, kami berharap bisnis kita berkah,” kata Agus.

Ia tidak menampik, banyaknya masyarakat yang menggunakan gadget untuk melihat iklan menjadi tantangan bagi bisnis media luar ruang. Sehingga, media luar ruang harus menonjolkan kreativitas supaya membuat orang tertarik untuk melihatnya.

Sementara itu, Didit merasa bersyukur mendapat doorprize berhadiah umrah ini. Ia berjanji akan memanfaatkan momentum ini guna meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

Untuk diketahui, program umrah Oval Advertising ini sudah berjalan sejak 2016 di mana setiap tahun karyawan yang diberangkatkan antara 3-4 orang, sedangkan untuk unsur media atau wartawan baru pertama kali ini. “Program ini akan menjadi agenda tetap setiap tahun. Saya minta doanya agar Oval Advertising terus berkembang, dan rezekinya bertambah banyak,” tambah Agus.

Ia berpendapat, orang hidup di dunia ini yang paling baik adalah mau berbagi kepada sesama. “Mereka itu kan karyawan saya, yang telah loyal bekerja mendapatkan keuntungan. Jadi mereka juga harus dihargai. Kalau berangkat sendiri tentu sulit, nah Oval Advertising mendapat rezeki, sehingga harus membantu mereka,” katanya.


(Budi Nugraha/CN26/SM Network)