• KANAL BERITA

Anak Muda Diajak Mengenal Tentang Sleman

Hari Jadi Kabupaten Sleman ke-102

foto ilustrasi - istimewa
foto ilustrasi - istimewa

SLEMAN, suaramerdeka.com - Hari Jadi Kabupaten Sleman ke-102 tidak hanya diisi kegiatan yang bersifat seremonial. Semarak perayaannya pun turut dirasakan semua kalangan, tidak terkecuali anak muda.

Lewat lomba video blog (vlog), generasi muda diajak mengenal lebih dalam tentang Sleman. Mengangkat tema Cerita Slemanku, lomba vlog yang terbuka bagi umum ini sudah dilaksanakan pada 30 April hingga 13 Mei. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sleman, Intriati Yudatiningsih menuturkan, lomba vlog ini bertujuan untuk membangkitkan kreativitas generasi muda. "Harapannya kemampuan mereka kelak berguna untuk membangun negara," kata Intri.

Minat kalangan muda mengikuti perlombaan ini cukup besar. Sampai dengan batas waktu yang ditentukan ada 48 peserta yang mendaftar.

Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Publik Diskominfo Sleman, Cicilia Lusiani, selaku anggota juri mengatakan, seluruh vlog yang masuk sudah diseleksi mulai dari ketepatan konten hingga format caption video. "Sebenarnya ada beberapa vlog yang bagus tapi pengumpulannya melebihi batas waktu sehingga dinyatakan gugur dalam penjurian,” ungkapnya.

Perlombaan ini memperebutkan uang tunai senilai toal Rp 7 juta, dan sertifikat penghargaan dari Pemkab Sleman. Juara 1 diraih oleh akun instagram @sopirtleser dengan judul vlog "Sleman - Wisata Seribu Candi", sedangkan juara favorit warganet adalah akun @aamaliafauziah dengan jumlah like sebanyak 2.451.


(Amelia Hapsari/CN40/SM Network)