• KANAL BERITA

Simpang Gandulan Dilengkapi Empat Traffic Light

MULAI DIPASANG : Rambu penunjuk arah ke jalan tol mulai di pasang di Jl Perintis Kemerdekan dekat simpang empat Gandulan. (suaramerdeka.com / Ali Basarah)
MULAI DIPASANG : Rambu penunjuk arah ke jalan tol mulai di pasang di Jl Perintis Kemerdekan dekat simpang empat Gandulan. (suaramerdeka.com / Ali Basarah)

PEMALANG, suaramerdeka.com - Simpang tiga Gandulan sekarang menjadi simpang empat sejak di lokasi tersebut dibangun exit tol Pejagan-Pemalang. Saat ini, kondisi lalu lintas di simpang empat tersebut masih tertib dan lancar meskipun masih terdapat aktivitas pekerja proyek tol.

Namun, ke depan simpang empat tersebut akan menjadi sentral arus lalu lintas, sehingga berpotensi terjadi ketersendatan. Untuk itu, disiapkan empat buah lampu pengatur lalu lintas (traffic light) untuk dipasang.

Pelaksana pembangunan tol Pejagan-Pemalang melalui Humas PT Waskita Suharjono mengatakan dalam waktu dekat lampu trafic akan dipasang. "Pekerjaan pemasangan lampu kami serahkan ke rekanan yaitu Karya Bangun," kata Suharjono yang akrab dipanggil John Peang.

Terpisah pimpinan Karya Bangun, Edi Sudono mengatakan lampu trafic untuk exit Gandulan tengah dalam proses pengerjaan."Rencana bulan Mei ini kami pasang di empat titik," kata dia.

Selain mengerjakan lampu trafic untuk simpang empat Gandulan perusahaan tersebut juga mengerjakan rambu penunjuk. Saat ini sudah terpasang rambu penunjuk dari arah Kota Pemalang menuju jalan tol.

Rambu lainnya yang dipasang juga rambu penunjuk bagi kendaraan dari arah Pekalongan namun rambu ini masih ditutup kain.  Adapun kondisi lalu lintas di simpang empat Gandulan meskipun tanpa lampu trafic dan petugas kendaraan masih bisa melintas dengan aman. Mereka melintas secara pelan-pelan untuk bergantian memotong jalur.

Di simpang tersebut kendaraan dari arah Kota Pemalang tujuan Pekalongan bisa langsung lurus dengan memperhatikan kendaraan dari arah Pekalongan yang akan memotong jalur menuju ke arah Jakarta. Karena itu kendaraan dari Pemalang tujuan Pekalongan tak perlu lagi memutar jauh melalui jalan lingkar utara.


(Ali Basarah/CN26/SM Network)