• KANAL BERITA

PLN Siaga Penuhi Listrik Selama Ramadan

Kebutuhan Diperkirakan Naik 10 Persen

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

PEKALONGAN, suaramerdeka.com - PLN Area Pelayanan dan Jaringan (APJ) Pekalongan siaga untuk memenuhi kebutuhan listrik selama Ramadan hingga Lebaran nanti. Sebab, Kebutuhan listrik pada Bulan Ramadan dan Idul Fitri diperkirakan akan meningkat sekitar 10 persen dari hari-hari biasa. 

Manager PLN APJ Pekalongan Joko Hadiwidayat mengatakan, pada hari-hari biasa, beban puncak konsumsi listrik di wilayah PLN APJ Pekalongan sekitar 170 megawatt (MW).

“Selama Ramadan dan Lebaran nanti, kebutuhan listrik diperkirakan mengalami peningkatan sekitar 10 persen dari hari-hari biasa,” terangnya pada Apel Kesiapan Petugas Pelayanan Teknik dan Gelar Peralatan beserta Kendaraan Operasional di halaman kantor PLN APJ Pekalongan. 

Meskipun kebutuhan listrik meningkat, namun PLN Area Pekalongan optimis kebutuhan listrik untuk masyarakat mampu dipenuhi. Di sisi lain, bagi masyarakat yang membutuhkan daya yang lebih besar dari daya kontrak dan bersifat sementara, dapat dilayani dengan penerangan sementara. 

“Kami bertekad untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat sehingga masyarakat lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah pada Bulan Ramadan sampai merayakan Idul Fitri nanti,” sambungnya. 

Apel diikuti 165 orang. Mereka adalah Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) dan petugas pelayanan teknis yang bertugas di Rayon Pekalongan Kota, Rayon Kedungwuni, Rayon Batang dan Rayon Wiradesa.

Selanjutnya, mereka akan disebar di sejumlah kantor jaga yang ada di masing-masing rayon, seperti kantor jaga Subah, Gringsing, Bandar, Bawang, Limpung, Sragi, Kajen, Lebakbarang dan Lambur. Apel bertujuan untuk mengecek kesiapan petugas dan peralatan dalam melayani masyarakat.


(Isnawati/CN39/SM Network)