• KANAL BERITA

Kang Hasan Janjikan Akses Permodalan Usaha Tani

Foto: suaramerdeka.com/Setiady Dwi
Foto: suaramerdeka.com/Setiady Dwi

BANDUNG, suaramerdeka.com - Cagub, Tubagus Hasanuddin menyatakan siap memberdayakan para petani melalui pembinaan dan pelatihan usaha. Tak hanya itu, Kang Hasan juga bakal membuka akses permodalan bagi para petani tanpa agunan, melalui Bumdes atau Koperasi kelompok tani.

"Itu semua ada dalam program kami, Jabar Seubeuh, agar ketika petani menunggu hasil tani, bisa menjalankan usaha lain," tandasnya saat menemui Poktan di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung seperti dalam keterangan yang diterima, Rabu (16/5).

Karena itu, purnawirawan tinggi bintang dua AD itu kan terus memperjuangkan kesejahteraan para petani di Jabar dengan terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Salah satunya, program presiden Jokowi untuk memberikan izin pengolahan lahan selama 35 tahun untuk petani, melalui lahan perhutani. 

Hal itu, lanjut Kang Hasan, sebagai solusi bagi para petani yang tidak memiliki lahan untuk digarap. Lahan tersebut nantinya, juga bisa diwariskan kepada anak cucunya sebagai lahan garapan. 

"Buat saya, ini kesempatan rakyat mendapatkan hak tanah, tidak usah dipolitisir, yang penting rakyat punya tanah, sudah," tegasnya seraya menyapa masyarakat yang sedang mengikuti pengobatan gratis, yang diselenggarakan oleh kader PDI Perjuangan.


(Setiady Dwi/CN39/SM Network)