• KANAL BERITA

Dandim Asah Kemampuan Menembak

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli mengasah kembali kemampuan dalam menembak saat latihan menembak senjata ringan TW III Tahun 2018, di Lapangan Tembak Tanjungsari Kecamatan Sapuran, Wonosobo. (suaramerdeka.com/M Abdul Rohman)
Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli mengasah kembali kemampuan dalam menembak saat latihan menembak senjata ringan TW III Tahun 2018, di Lapangan Tembak Tanjungsari Kecamatan Sapuran, Wonosobo. (suaramerdeka.com/M Abdul Rohman)

WONOSOBO, suaramerdeka.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 0707 Wonosobo melaksanakan latihan menembak senjata ringan TW III Tahun 2018, di Lapangan Tembak Tanjungsari Kecamatan Sapuran, Wonosobo, kemarin. Sasaran pada latihan ini, untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi seluruh prajurit. Kemampuan yang diinginkan, yakni mencapai standar kualitas minimal yang ditentukan.

Komandim Kodim (Dandim) 0707/Wonosobo, Letkol Czi Fauzan Fadli mengatakan, tujuan dari latihan ini untuk melihat dan mengasah kemampuan dan keterampilan setiap prajurit dalam latihan menembak. Diharapkan, kemampuan setiap prajurit Kodim 0707/Wonosobo  dapat terpelihara dan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dalam bertugas di wilayah binaannya. 

"Dengan adanya kegiatan latihan tersebut, perlu adanya koordinasi antaraparat pemerintah setempat, guna mendukung kelancaran kegiatan tersebut. Perlu adanya pemantauan dan pengawasan kegiatan latihan menembak yang lebih, agar menjaga keamanan dan menghindari adanya hal-hal yang dapat merugikan, baik untuk personel maupun materiil," ujarnya, di sela-sela latihan.

Dengan demikian, diharapkan para peserta mampu menembak dengan menggunakan senjata Jenis Senapan SS1V3 dengan jarak 100 meter dan total nilai minimal 75 persen. Mampu mengatasi permasalahan teknis menembak di lapangan dengan cepat, tepat dan benar. Dalam kesempatan itu, usai menerima pengarahan, para peserta dibagi dalam kelompok-kelompok sesuasi dengan urutan gelombang dan lajur.

Kepala Staf Kodim (Kasdim), Mayor Inf Jaka Susila memberikan penekanan, seluruh peserta latihan agar sebelum, selama, dan sesudah latihan untuk selalu melaksanakan pengecekan. Pengecekan personel materiil dan tindakan keamanan dilakukan, karena itu merupakan faktor yang sangat penting dalam pelaksanaan latihan. "Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh untuk dapat mencapai hasil yang optimal," pintanya.

Kasdim juga memberikan arahan sebelum latihan tentang pemahaman pengetahuan jenis Senapan SS1V3, pengetahuan dasar tentang menembak serta teknik dan taktik menembak. Selain itu juga dibeli cara melaksanakan latihan remasan picu, bidik kering dan gabungan antara nafas, bidik, tekan picu (nabi tepi).


(M Abdul Rohman/CN40/SM Network)