• KANAL BERITA

Taspen Inisiasi Penyediaan Hunian

Gandeng BTN, Mandiri Taspen dan REI

SOSIALISASI: Kepala Kantor PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Utama Semarang Tambos Hutabarat menyampaikan sosialisasi program kepada para ASN di Gedung Grhadhika Bhakti Pradja. (suaramerdeka.com / Arie Widiarto)
SOSIALISASI: Kepala Kantor PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Utama Semarang Tambos Hutabarat menyampaikan sosialisasi program kepada para ASN di Gedung Grhadhika Bhakti Pradja. (suaramerdeka.com / Arie Widiarto)

SEMARANG, suaramerdeka.com - PT Taspen (Persero) menggandeng PT Bank Tabungan Negara (BTN), PT Bank Mandiri Taspen dan DPD Realestat Indonesia (REI) Jateng menginisiasi penyediaan hunian bagi para peserta Taspen di Jateng. Dalam kerja sama ini, para peserta Taspen dipersilakan mencari sendiri lokasi dan kemudian pembiayaan akan dilakukan oleh bank yang sudah diajak kerja sama.

"Di Jateng memang belum ada karena saat ini masih kami sosialisasikan. Namun, kami berharap setelah ini melalui Korpri dapat segera mencari lahan dan untuk pembangunan akan dilakukan oleh REI," ungkap Kepala Kantor PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Utama Semarang Tambos Hutabarat di sela-sela pengarahan kepada para ASN dalam acara Sosialisasi  Program PT Taspen (Persero) di Gedung Grhadhika Bhakti Pradja Jl Pahlawan Semarang.

Dalam perjanjian kerja sama ini, kata Tambos, Taspen bertanggung jawab akan informasi dan data peserta yang membutuhkan hunian atau berminat memiliki hunian yang layak untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga peserta.

Sementara Bank Mandiri Taspen sebagai anak perusahaan Taspen, serta BTN menyediakan fasilitas kredit pembiayaan kepada peserta untuk membeli hunian perumahan dari pihak pengembang anggota REI. "Diharapkan dengan adanya kerja sama antara Taspen, pihak perbankan dan pengembang, para peserta Taspen menjadi lebih mudah dalam mencari dan mendapatkan hunian yang lebih layak," jelasnya.

Dijelaskan peserta Taspen yang dapat mencicil hunian adalah peserta yang masih aktif, peserta Taspen yang akan memasuki masa pensiun dan yang telah pensiun. Cicilan dapat dilakukan hingga pada saat mereka telah memasuki masa pensiun. "Sehingga, dapat meringankan beban cicilan peserta setiap bulannya," jelasnya.


(Arie Widiarto/CN26/SM Network)