• KANAL BERITA

Sekolah Bina Amal Gelar Karnaval Jelang Ramadan

foto: suaramerdeka.com/Puthut Ami Luhur
foto: suaramerdeka.com/Puthut Ami Luhur

SEMARANG, suaramerdeka.com – Menyambut Ramadan Sekolah Islam Terpadu Bina Amal menggelar Kanaval Tarhib Ramadan untuk menyampaikan pesan-pesan postif kepada masyarakat, terkait pelaksanaan ibadah selama bulan suci ini. Kepala Sekolah Dasar Islam Terpadu Bina Amal Eka Mulyanto menyatakan, pesan-pesan yang disampaikan di antaranya mengenai ibadah yang dilakukan selama Ramadan dan sikap kepedulian terhadap sesama dan lingkungan sekitar.

“Kami ingin melatih anak-anak agar mereka mempunyai kepedulian terhadap ibadah puasa, banyak di antara mereka yang belum wajib melakukan ibadah tersebut, tetapi menjadi latihan anak-anak agar lebih peduli ibadah Ramadan dan melaksanakan ibadah puasa,” kata Eka, di sekolah setempat di Semarang, Selasa (15/5).

Setelah karnaval keliling Kyai Saleh-Veteran-Karyadi, 900 siswa dari KB-TK dan SD Islam Terpadu Bina Amal mendengarkan dongeng dari pendongeng nasional Kak Kempo. Di mana satu targetnya memotivasi anak-anak dengan cara menyenangkan. Tujuannya agar anak-anak gembira dan bahagia menyambut Ramadan.

Mengenai pembelajaran selama Ramadan menurutnya, bersamaan dengan tes kenaikan kelas maka jam pelajaran disesuaikan. Separuh digunakan untuk tes kenaikan kelas dan separuh untuk pesantren kilat.

Selain pesantren kilat, selama Ramadan sekolah yang terletak di Jalan Kyai Saleh nomor 8 Semarang itu juga menggelar bakti sosial di lingkungan sekitar dengan membagi sembako. Demikian juga setelah tes kenaikan kelas nanti diadakan kegiatan serupa.


(Puthut Ami Luhur/CN40/SM Network)