• KANAL BERITA

Jelang Ramadan, PCNU Kendal Bagi Sarung dan Mukena

Ketua PCNU Kendal, KH. Mohammad Danial Royyan didampingi Pengurus NU Care LAZISNU menyerahkan Paket "Wakaf Sarung dan Mukena untuk Masjid dan Mushola Kita" kepada sejumlah takmir masjid di Kabupaten Kendal, Selasa (15/5). (suaramerdeka.com/dok)
Ketua PCNU Kendal, KH. Mohammad Danial Royyan didampingi Pengurus NU Care LAZISNU menyerahkan Paket "Wakaf Sarung dan Mukena untuk Masjid dan Mushola Kita" kepada sejumlah takmir masjid di Kabupaten Kendal, Selasa (15/5). (suaramerdeka.com/dok)

KENDAL, suaramerdeka.com - Menyambut bulan Ramadhan 1439 H, Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kendal bersama NU Care LAZISNU Kendal menggelar kegiatan Wakaf 1.000 Sarung dan Mukena untuk Masjid dan Mushola Kita. Untuk tahap awal, Selasa (15/5), pembagian sarung dan mukena difokuskan di sejumlah masjid di sepanjang Pantura Kendal. 

Ketua PCNU Kendal, KH Muhammad Danial Royyan mengungkapkan, program Wakaf 1.000 Sarung dan Mukena untuk Masjid dan Mushola Kita, merupakan bentuk kepedulian PCNU Kendal terhadap kondisi masjid dan mushola yang terkadang tidak menyediakan sarung atau mukena. Padahal, sarung dan mukena tersebut sangat dibutuhkan, terutama jika ada musafir yang ingin beribadah dan tidak membawa alat penutup aurat. 

“Apalagi ini menjelang Ramadan, dan sebentar lagi ada arus mudik. Semoga sarung dan Mukena ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya, saat menyampaikan Paket Sarung dan Mukena di Masjid Jami’ Baitus Solihin Desa Montong Sari Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal.

Paket wakaf diterima langsung oleh Ta’mir Masjid Jami’ Baitus Salam, Mudiono SPd. 

Mudiono SPd mewakili pengurus masjid Jami’ Baitus Salam, menyampaikan terima kasih kepada PCNU Kendal dan NU Care LAZISNU Kendal atas bantuan sarung dan mukena yang diberikan. Bantuan tersebut menurutnya akan sangat bermanfaat bagi musafir yang sering mampir ke masjid Baitus Solihin. Sebab masjid tersebut merupakan salah satu titik istirahat saat arus mudik.  “Tidak hanya arus mudik sebenarnya, pada hari-hari biasa juga banyak yang mampir untuk sholat. Makanya sarung dan mukena ini insya Allah sangat bermanfaat,” tegasnya.  

Wakil Ketua LAZISNU Kendal, H. Ahmad Mulazim mengungkapkan, pembagian sarung yang dipimpin PCNU Kendal KH Muhammad Danial Royyan, merupakan kegiatan pembuka dan fokus di masjid jalur Pantura. Sejumlah masjid yang didatangi antara lain Masjid Penaruban, Masjid Montongsari Weleri, Masjid Gondang dan Karangayu Cepiring, Masjid Cangkring dan Masjid Sumberejo Brangsong. 

Selanjutnya, pembagian akan dilakukan oleh NU Care LAZISNU dan tim dari Banom dan Lembaga PCNU, termasuk melalui Majelis Wakil Cabang (MWC). 

“Sarung dan mukena yang dibagikan merupakan wakaf dari masyarakat dan para donator. Program ini insya Allah akan terus berjalan sampai akhir Ramadan. Para donatur bisa menghubungi pengurus NU Care LAZISNU Kendal atau bisa langsung datang ke kantor PCNU untuk memberikan donasinya,” terangnya. 


(Setiawan Hendra Kelana/CN40/SM Network)