• KANAL BERITA

Mahasiswa Diajak Ikut Andil dalam One Student One Save Family

Foto: Kemen PPPA
Foto: Kemen PPPA

JAKARTA, suaramerdeka.com - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise menyebut mahasiswa memiliki potensi kecerdasan, idealisme, semangat, dan energi yang tinggi.

"Mahasiswa juga merupakan kelompok yang peka terhadap situasi sekelilingnya dan merupakan agen-agen yang akan memperkuat ketahanan keluarga di Indonesia,” papar Yohana dalam Indonesian Culture And Nationalism (ICN) 2018 di Universitas Prasetiya Mulya baru-baru ini.

Jika satu orang mahasiswa dapat membantu 1 keluarga yang masih sulit untuk terhubung dengan pelayanan pembangunan, maka akan terlihat berapa banyak keluarga yang dapat dibantu.

Untuk itu, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) mendorong para mahasiswa di perguruan tinggi untuk ikut andil dalam program One Student Save One Family (OSSOF). OSSOF merupakan strategi penguatan ketahanan keluarga untuk lebih memperkenalkan mahasiswa pada kehidupan keluarga-keluarga di sekeliling mereka.

Para mahasiswa juga dapat membantu keluarga-keluarga untuk mencari jalan keluar dari masalah yang mereka alami.

"Saya sangat bangga berada disini, menyaksikan para mahasiswa berprestasi yang merupakan generasi penerus bangsa. Janganlah pernah lelah untuk berprestasi dan membawa dampak positif bagi lingkungan sekitar dan pembangunan Indonesia." ujar Puteri Indonesia Lingkungan Hidup 2018, Vania Fitryanti Herlambang.

“Pesan saya kepada seluruh mahasiswa untuk terus belajar manfaatkan fasilitas, tekhnologi, sarana dan prasara dengan baik. Harapannya kalian semua dapat mengenali situasi kehidupan masyarakat yang terlihat dan berada di sekitar kalian. Dengan demikian, kepekaan untuk memahami masalah dalam masyarakat semakin meningkat.” tutup Menteri Yohana.


(Fadhil Nugroho Adi/CN41/SM Network)