• KANAL BERITA

Pendaftaran CPNS Dibuka Juni

Foto: istimewa
Foto: istimewa

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan membuka formasi pendaftaran CPNS di bulan Juni 2018. Hal itu disampaikan Sekda Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono saat ditemui di kantornya, Selasa (15/5).

Sri Puryono menjelaskan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengusulkan 4.512 formasi di jajaran Pemerintah Provinsi, sedangkan di kabupaten kota ada 29 ribu lebih. Formasi tersebut terbanyak untuk tenaga kependidikan dan kesehatan.  

"Jadi ada 34 ribu lebih formasi yang ada di Provinsi Jawa Tengah dan di 35 kabupaten dan kota," katanya.

Ia mempersilahkan siapapun masyarakat yang ingin mengikuti pendaftaran CPNS karena terbuka untuk umum. Namun Sri menegaskan tidak ada titipan apapun dalam seleksi CPNS.

"Pesan saya tidak ada titip menitip karena sistemnya CAT begitu tes di klik enter keluar nilainya kemampuan, kalau keterima itu memang kemampuan anaknya bukan karena anaknya sekda anaknya siapa anaknya titipan, tidak ada," tegasnya.

Menurutnya saat seleksi CPNS ada saja masyarakat yang sering tertipu bisa lolos seleksi dengan iming-iming tertentu.  

"Kadang masyarakat yang ada masih tabu sering ketipu karena mereka terlalu percaya budaya-budaya seolah titipan itu bisa, saya tegaskan itu tidak bisa," pungkasnya.


(Cun Cahya/CN33/SM Network)