• KANAL BERITA

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Arsip Statis pada ANRI

Kolaborasi Kembangkan Smart Drop Box untuk Kelola Sampah Botol Plastik

Foto: istimewa
Foto: istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan memiliki peranan penting dalam sejarah pelaksanaan jaminan sosial di Indonesia. Untuk mendokumentasikannya badan publik itu menyerahkan arsip statis kepada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Arsip statis sebanyak 13 berkas diserahkan oleh Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Naufal Mahfudz kepada Kepala ANRI Mustari Irawan, di Bekasi, Selasa. "Ini momen penting sebagai wujud kepedulian dan kontribusi BPJS Ketenagakerjaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap melestarikan sejarah dari awal terbentuknya jaminan sosial di Indonesia," ujar Naufal.

Arsip statis adalah dokumen yang memiliki nilai sejarah penting bagi institusi dan memori perjalanan suatu bangsa. Apakah institusi dikeloa dengan baik bisa dilihat dari pengelolaan arsip dan salah satunya adalah pengelolaan arsip statis.

"Belum banyak Lembaga Negara dan BUMN di negara ini yang sudah menyerahkan arsip statisnya ke ANRI untuk didokumentasikan dengan baik sebagai peninggalan sejarah masa lalu," kata Mustari Irawan.


(Wahyu Atmadji/CN26/SM Network)