• KANAL BERITA

BCC 2018 Perkuat Kerja Sama HSBC dan PSF

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Wahyoe Soedarmono selaku Project Manager Program Kerjasama HSBC-PSF memaparkan, secara spesifik, Business Case Competition 2018 memperkuat pilar kerja sama HSBC-PSF yang telah berlangsung sejak 2015. Di tahun 2018 ini, kerja sama HSBC-PSF mengarah pada fase internasionalisasi setelah sebelumnya fokus pada penguatan literasi dan inklusi keuangan di masyarakat.

"Melalui kompetisi ini, internasionalisasi kerjasama strategis HSBC-PSF diharapkan dapat menyentuh aspek pendalaman pengalaman profesional dalam melakukan analisis kasus bisnis nyata di tingkat global. Sedangkan dari sisi akademik, BCC diharapkan dapat memperkuat kualitas riset dan kemampuan publikasi akademik bereputasi internasional bagi dosen dan mahasiswa tanpa mengesampingkan aspek pengabdian pada masyarakat di tingkat nasional," tambah Wahyoe

Dalam BCC 2018, para peserta akan berkesempatan untuk berinteraksi dengan panel juri yang merupakan profesional bisnis dan firma konsultasi terkemuka seperti PricewaterhouseCooper (PwC),Unilever Indonesia, Bisnis Indonesia Group, The Nielsen Company, Home Credit, dan sebagainya.

Salah satu juri dalam kompetisi, Mila Lubis Director Marketing and Communications Nielsen Indonesia mengatakan, HSBC Business Case Competition merupakan kegiatan yang sangat baik untuk diikuti oleh mahasiswa Indonesia.

"Saya yakin dengan mengikuti kompetisi ini para peserta dapat membangun kepercayaan diri, mengembangkan wawasan dan jaringan, berlatih kerja sama dalam tim serta belajar memberikan solusi bisnis, dan yang terpentingkompetisi ini mempersiapkan generasi muda Indonesia menjadi bagian dari masyarakat bisnis global. Saya merasa sangat terhormat menjadi bagian dari tim juri HSBC Business Case Competition dan ikut ambil bagian dalam membangun generasi muda Indonesia yang berkualitas dan siap go global," tutupnya.

 

 


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)