• KANAL BERITA

Mengeluh Sakit Saat Akan Hadiri Pengajian di Desa Argatawang

Ki Enthus Susmono Meninggal Dunia

foto: istimewa
foto: istimewa

TEGAL, suaramerdeka.com - Bupati petahana kabupaten Tegal, Ki Enthus Susmono, meninggal dunia akibat serangan jantung. Hal itu berdasarkan keterangan dari tim dokter RSUD Dr Suselo. Sebelum meninggal, bupati petahana yang juga dalang ini, sempat menggelar pentas wayang golek di acara pelepasan siswa siswi SMP dan MA Al Ikhlas Desa Cerih Kecamatan Jatinegara. Selanjutnya, menghadiri pengajian di Desa Argatawang. Menurut Pjs Bupati Tegal, Sinung N Rachmadi, saat perjalanan ke pengajian, Ki Enthus mengeluh sakit, serta tak sadarkan diri. 

Ki Enthus lalu dilarikan dan tiba di Puskesmas Jatinegara pukul 17.45 WIB. Berbagai pertolongan telah dilakukan tim medis yang dipimpin dokter Ulinuha. Namun Ki Enthus tak sadarkan diri. Akhirnya, diputuskan agar Ki Enthus dirujuk ke RSUD Dr Soeselo, Slawi. Tiba di RSUD Dr Soeselo, Slawi pukul 18.20 WIB, dan Ki Enthus masih dalam kondisi koma serta mendapat pernafasan berupa oksigen. Sehingga langsung dibawa masuk ke IGD dan ditangani dokter Akhmad Rosidi. 

"Ki Enthus dinyatakan meninggal pukul 19.15 WIB, setelah upaya resusitasi jantung dan paru yang dilakukan tim medis selama 45 menit, tetapi tak ada respon," tambah Sinung. 

Jenzah Ki Enthus akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Desa Dampyak, Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal. Dia meninggalkan satu orang istri dan empat orang anak. 
 


(Nugroho Wahyu Utomo/CN40/SM Network)